www.domainesia.com

Pengertian Backlink dan Cara Mendapatkannya

Pengertian Backlink dan Cara Mendapatkannya - Ficri Pebriyana
Pengertian Backlink dan Cara Mendapatkannya - Siapa yang tidak tau dengan backlink, backlink ini sangat banyak dicari oleh para blogger untuk meningkatkan kualitas blognya terutama Backlink Berkualitas. Backlink ini berasal dari blog atau Situs Dofollow, dengan berkomentar pada blog atau situ dofollow kita akan mendapatkan sebuah backlink. Berkualitas atau tidaknya backlink tergantung dari situs tersebut apakah memiliki SERP yang tinggi atau tidak, jika memang Anda sangat beruntung sekali karena dengan mendapatkan backlink berkualitas blog Anda akan selangkah lebih maju untuk mendapatkan sebuah PageRank. Oke langsung saja kita bahas secara singkat mengenai pengertian backlink dibawah ini :

Pengertian Backlink

Backlink adalah sebuah link masuk (Inbound Link) dari blog atau situs lain yang menuju blog kita, baik itu homepage ataupun page lainnya. Backlink juga dapat diartikan sebagai link balik yang menuju website atau blog kita dan tentunya link tersebut berasal dari blog atau website orang lain.

Inboun Link atau Backlink pada awalnya sangat diperlukan untuk menentukan peringkat dalam sebuah Search Engine Optimization (SEO). Jumlah backlink juga merupakan salah satu indikasi popularitas blog kita, sebagai salah satu contoh Google menggunakan backlink untuk menentukan PageRank dari suatu halaman web tersebut. Jadi semakin banyak backlink yang Anda miliki maka semakin besar harapan kita untuk mendapatkan sebuah pagerank google.

Cara Mendapatkan Backlink

Banyak sekali cara mendapatkan backlink ini, namun semuanya tergantung usaha Anda untuk mencari dan mendapatkan sebuah backlink, karena backlink ini tidak akan langsung Anda dapatkan pada hari itu juga. Backlink akan Anda dapatkan setelah beberapa hari Anda mencari backlink tersebut dan mempraktekan cara tersebut. Cara mendapatkan sebuah backlink silahkan lihat dibawah ini :

1. Backlink Generator

Dengan menggunakan backlink generator Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari backlink dari berbagaimacam situs, namun dengan menggunakan Auto Backlink Generator ini hasilnya tidak maksimal dibandingkan dengan mencari backlink sendiri dengan cara yang manual.

2. Blogwalking

Silahkan Anda melakukan blogwalking pada blog orang lain khususnya pada blog yang ramai pengunjung dan populer atau memiliki SERP yang tinggi pada search engine dan ini akan sangat berpengaruh besar terhadap blog Anda dibandingkan dengan Backlink Generator. Blogwalking ini bisa kita berinama dengan mencari backlink secara manual dan ini lebih bagus dibandingakan dengan auto backlink generator.

3. Mendapatkan Backlink dari GOV dan EDU

Backlink yang didapatkan dari GOV dan EDU ini memang sangat berkualitas selain setiap domain yang berakhiran GOV dan EDU pasti memiliki sebuah pagerank yang cukup tinggi dan ini akan berimbas atau memberikan efek kepada blog Anda sehingga mendapatkan sebuah backlink dan pagerank sekaligus.

4. Posting Artikel di Situs Social Bookmarking

Sama seperti mendapatkan backlink dari GOV dan EDU, backlink yang didapatkan pada Situs Social Bookmarking ini juga sangat berkualitas, dan pastinya yang namanya Social Bookmarking ini ramai dengan orang-orang pengguna Internet, dengan membuat artikel pada situs social bookmarking akan menarik pengunjung kepada blog kita. Dengan itu kita mendapatkan backlink dan visitor yang banyak dari situs social bookmarking ini.

Sekian artikel mengenai Pengertian Backlink dan Cara Mendapatkannya. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

12 Komentar untuk "Pengertian Backlink dan Cara Mendapatkannya"

  1. Makasih Invonya sob Jangan Lupa Untuk Berkunjung Ke blog Kami DI http://www.seniman-lulusan.tk

    BalasHapus
  2. Thanks Infonya master..
    |o|
    Boleh Minta link Fb gk??
    Pengen minta ajari bikin template sendiri.. =D

    BalasHapus
  3. Sangat Membantu Informasihnya gan, Terus berkarya gan...
    jangan lupa mampir ya Gan ....

    http://medanlapasilla.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Nice inpohnya nya gan :-d sekarang masih berfungsi gak ya sistem baclink??
    kunjungi gan http://taupintar.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Patut dicoba nih... makasih ya untuk infonya mas..

    BalasHapus
  6. saya masih belum paham apa manfaat sebenarnya dari backlink itu sendiri...

    BalasHapus
  7. apa betul jika tiga banyak pakai backlink, nilai adsense nya akan turun? kasih tau dong

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting