www.domainesia.com

Bingung Mau Nulis Artikel Apa ? Inilah Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog

Bingung Mau Nulis Artikel Apa ? Inilah Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog - Ficri Pebriyana
Bingung Mau Nulis Artikel Apa ? Inilah Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog - Baru kali ini saya ngasih judul artikel sepanjang ini, tapi tak apalah sembari mengisi waktu luang saya akan sedikit menulis artikel di blog Ficri Pebriyana yang sudah lama ini jarang update artikel lagi, karena saya sendiri sedang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk online. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel mengenai Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog, sama halnya dengan yang sedang saya alami sekarang tiba-tiba saya ingin menulis sebuah artikel di blog ini, mungkin karena sedang semangat ingin menulis makanya saya terbangunkan untuk menulis di blog ini.

Sesuai dengan judul artikel bingung mau nulis artikel apa di blog ? maka saya sendiri akan memberikan sebuah tips yang dapat membangunkan Anda untuk menulis artikel di blog atau bahkan mengingatkan Anda untuk menulis artikel di blog Anda sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda baca beberapa tips dibawah ini ketika Anda sedang susah dalam mencari ide untuk menulis artikel pada blog Anda.

1. Bawa Pulpen atau Pensil dan Kertas

Kemanapun Anda pergi usahakan bawalah sebuah pulpen atau pensil dan kertas untuk membuat sebuah catatan kecil untuk ide menulis artikel Anda, kadang kala Anda menemukan ide menulis artikel saat Anda sedang berada diluar baik sedang bekerja, sekolah ataupun sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Terlepas dari itu, kadang Anda mengingat-ingat ide tersebut dan akan menulisnya setelah berhenti berkativitas tetapi sayangnya sebagian besar ide yang sudah Anda ingat ternyata lupa, ini yang menyebabkan Anda kehilangan ide dan susah untuk menulis artikel di blog, maka dari itu bawalah sebuah catatan kecil kemanapun Anda pergi.

2. Mendengarkan Musik

Musik memang dapat merileksasikan pikiran bagi pendengarnya khususnya musik-musik yang berirama halus dan santai, dengan mendengarkan musik kita dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres oleh karena itu jika Anda sedang mencari sebuah ide untuk menulis artikel tetapi sulit untuk menemukannya maka tenangkanlah terlebih dahulu pikiran Anda, lalu coba kembali untuk berfikir.

3. Membaca Segala Jenis Bacaan

Membaca segala jenis bacaan maksudnya bacalah berbagai jenis buku yang ada di sekitar Anda, cobalah Anda cari ide yang cocok untuk Anda tulis pada blog Anda. Dari buku yang Anda baca, silahkan cari sesuatu yang tidak Anda mengerti dan tidak Anda pahami, lalu Anda cari arti atau makna tersebut dan coba Anda buat menjadi sebuah artikel pada blog Anda.

4. Berbagi Pengalaman

Jika benar-benar kehabisan ide, alangkah baiknya supaya blog Anda tetap update terus silahkan bagikan pengalaman Anda sehari-hari di blog Anda, buatlah menjadi sebuah artikel yang menarik. Dalam berbagi pengalaman Anda bisa menulis sebuah cerita yang sedang terjadi di hari itu atau bahkan Anda juga bisa curhat yang dikemas dalam sebuah artikel.

5. Mencari Referensi

Mencari sebuah referensi di internet juga tidak mudah, Anda mungkin mengalami kesulitan dalam mencari ide untuk menulis artikel apa, namun Anda bisa mengatasinya dengan mencari apa yang sedang Anda alami sekarang. Misalnya, Anda sedang sulit menemukan ide, maka carilah artikel tersebut dan Anda baca lalu didalam blog tersebut terdapat banyak artikel Anda bisa melihat-lihat sebentar dan bahkan jika bagus Anda bisa menjadikannya sebagai referensi artikel blog Anda.

6. Menjawab Pertanyaan Komentar

Dari beberapa komentar yang ada pada blog Anda pastinya ada sebuah pertanyaan yang ditujukan kepada artikel tersebut atau bahkan kepada Anda sendiri, jawablah pertanyaan tersebut dengan singkat dan jika perlu buatlah sebuah artikel baru jika jawaban itu memang sangat panjang dan cocok untuk dijadikan sebuah artikel. Lalu bagaimana jika blognya belum ada komentar ? Jika blog Anda masih sepi dan komentar tidak terlalu banyak, maka ikutilah cara ke 1 sampai dengan 5 pasti setidaknya Anda akan menemukan ide untuk menulis artikel blog.

7. Jangan Menonton Televisi

Menurut guru saya, ketika Anda tidak bisa menemukan sebuah ide janganlah menonton tv, karena tidak akan menemukan sebuah ide dan hanya akan membuang-buang waktu saja. Hal lain juga mengatakan bahwa menonton tv menyebabkan otak perlahan-lahan melemah melalui hidung dan telinga Anda, oleh karena itu dalam mencari ide untuk menulis artikel tidak usah sambil menonton televisi.

8. Buatlah Artikel Seperti Ini

Anda bingung mau menulis artikel apa di blog Anda ? Pada penjelasan nomor 5 saya menyuruh Anda mencari sebuah referensi di internet, tidak perlu jauh-jauh menulis artikel tentang apa, Anda bisa menulis artikel seperti saya ini. Dengan begitu mencari sebuah ide menulis artikel sangatlah mudah, yang sulit hanyalah kita sendiri tergantung dari semangat atau tidaknya dalam menulis sebuah artikel.

Sekian artikel mengenai Bingung Mau Nulis Artikel Apa ? Inilah Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

33 Komentar untuk "Bingung Mau Nulis Artikel Apa ? Inilah Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog"

  1. Tips yang Bermanfaat nih Mas Ficri, saya coba nih trik
    cara menemukan ide menulis artikel blognya. makasih ya Mas? :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih gak nyadar dapat Pertamax di post kerenya Mas Ficri :)

      Hapus
    2. enak aja, saya yang pertamax.

      Hapus
    3. iya mas, sama-sama...
      semoga bisa di praktekan :D

      Hapus
  2. nah ini pas buat saya yang sering blank. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang ide menulis langsung blank ketika di hadapan komputer atau laptop, alangkah baiknya tulis di buku...

      saya sering menulis artikel yang akan saya tulis di sebuah buku khusus, biar tidak lupa saat akan ngeblog :)

      Hapus
  3. point 1 dan 2 belum pernah saya coba nih mas

    BalasHapus
  4. akhirnya baca tips di atas jadi ada ide menulis ..
    makasih mas

    BalasHapus
  5. Seperti saya kalau mau nulis selalu sambil dengerin musik :D

    BalasHapus
  6. memang betul yang di tuliskan mas ficri, di saat di depan layar monitor kita selalu kehilangan ide untuk menulis kalimat pertama untuk memulainya...
    sehingga saya selalu melakukan poin no 2 lalu lannjut ke poin yang ke 1 dan lanjut memindahkanya ke blog .... :)

    BalasHapus
  7. kadang emang suka kehabisan ide,,, apalagi kalau terlalu banyak ngelamun,,, harus banyak jalan - jalan pergi keluar, biar jadi punya banyak ide buat ditulis heheh :)

    BalasHapus
  8. kalau cara 1 dan 2 belum pernah sekalipun saya coba ni Mas.
    keliatannya boleh juga ni dicoba, kalau pas lagi buntu ID kayak gini.

    BalasHapus
  9. bener-bener ini cara harus di terapkan... tapi kalau saya sih. udah dapat isi artikelnya.. tapi tampilanan post nya yang buat bingung ide tidak ada...

    BalasHapus
  10. untuk nomor 1 dan 2 perli di coba sepertinya mas, kalau yang lain sudah saya coba :D

    BalasHapus
  11. datang ke artikel sini aja lah mas.. mau lihat tips-tips agar bisa update artikel baru...

    BalasHapus
  12. info bagus,pas baca artikel ini saya lg bingung-bingungnya mau buat artikel apa, no 2 udah pernah nyoba.

    BalasHapus
  13. bermanfaat sekali tipsnya, mencari ide? baca buku adalah cara yang baik dan baca artikel punya orang lain juga yang terbaik

    BalasHapus
  14. keren tips nya mas,,, sangat bermanfaat sekali, benar dan sangat setuju dengan pembahasan diatas

    BalasHapus
  15. kalo bingung , cari aja kegiatan lain..

    BalasHapus
  16. wah saya sering kelupaan gan, ijin ngikutin tips nya ya gan

    BalasHapus
  17. Mirip artikel sebelah yg no 7..

    BalasHapus
  18. trima kasih mas... saya blogger pemula dan memang sering kesulitan dalam mencari ide... insya allah nanti saya praktekkan....

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting