www.domainesia.com

Mau Buat Website Tapi Bingung Beli Hosting Dimana? Pilih Hostinger

Mau Buat Website Tapi Bingung Beli Hosting Dimana? Pilih Hostinger - Sekarang semuanya dapat kita lakukan hanya dengan menggunakan Internet, tidak sedikit orang-orang yang mencoba untuk ikut serta dalam menawarkan ataupun mempromosikan produk dan bisnis mereka melalui sosial media maupun website. Hal ini sudah menjadi bukti bahwa dengan memasarkan produk melalui website dapat meningkatkan jumlah penjualan maupun omset mereka. Sehingga tidak sedikit dari kita mencoba untuk beralih membuat website online shop atau toko online mereka sendiri.

Ada berbagai cara untuk membuat website toko online atau website pribadi, Anda dapat membuatnya sendiri atau jika Anda masih awam dengan dunia internet Anda masih bisa menyewa jasa pembuatan website yang ada di internet. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki pengalaman membuat website, salah satu layanan hosting di Indonesia yaitu Hostinger menyediakan fitur website builder yang akan memberikan kemudahan kepada Anda dalam membuat website.

Baca juga: Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi .COM di Hostinger

Apa Saja Yang Perlu di Siapkan Dalam Membuat Website?

Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan sebelum Anda membuat website diantaranya sebagai berikut:

1. Persiapkan Nama Domain Untuk Website Anda

Hal yang paling utama sebelum membuat website adalah menentukan nama domain yang ingin Anda gunakan, hal ini cukup sulit karena mungkin bisa saja nama domain yang Anda inginkan sudah diambil oleh orang lain, lalu bagaimana jika nama domain yang kita inginkan sudah digunakan oleh orang lain? Jika hal ini terjadi pada Anda maka gunakanlah nama lain yang lebih unik. Dalam mempersiapkan nama domain alangkah baiknya menyediakan berbagai alternatif nama domain lainnya sehingga jika salah satu dari nama domain yang Anda inginkan sudah digunakan oleh orang lain maka Anda dapat menggunakan nama domain lainnya yang sudah di siapkan sebelumnya.

Nama domain yang baik adalah yang gampang di ingat, singkat, dan mudah dalam pelafalannya, jangan sampai pengunjung salah tulis dan kebingungan ketika mendengar nama domain Anda. Saya sarankan jika Anda masih mencari nama domain untuk website Anda tidak lebih dari 15 karakter dan tidak lebih dari 3 suku kata, hal ini sudah cukup ideal untuk website Anda. Selain itu, hindari penggunaan angka dan karakter khusus seperti tanda hubung atau minus "-". Hal ini akan mempersulit pengunjung Anda ketika mengetiknya pada browser mereka, bisa saja mereka melupakan tanda penghubung atau angka yang ada pada nama domain Anda, sehingga malah mengunjungi situs milik orang lain.

Jika sudah memiliki nama domain yang cocok untuk website Anda, silahkan cek ketersediaan nama domain tersebut kemudian langsung beli di Hostinger yang menyediakan domain murah dan berkualitas untuk website Anda.
Beli Domain Murah di Hostinger

Baca juga: 5 Website Ini Membantu Anda Mencari Nama Domain

2. Menentukan Tempat Hosting Untuk Website Anda

Setelah memiliki nama domain, langkah selanjutnya untuk membuat website adalah memilih tempat web hosting murah untuk website Anda, hosting ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan data situs website Anda. Oleh karena itu Anda harus bisa menentukan tempat hosting yang berkualitas, jangan sampai server yang Anda gunakan sering down sehingga website tidak dapat di kunjungi untuk beberapa waktu tertentu hal ini tentu akan merugikan. Dimana tempat penyedia layanan web hosting yang murah dan berkualitas?  Hostinger menjadi tempat hosting yang perlu Anda pilih, selain biayanya yang sangat murah terdapat juga fitur premium yang sangat lengkap, salah satunya yaitu Bandwidth Unlimited. Dengan memiliki bandwidth unlimited tentu Anda tidak perlu khawatir situs Anda akan down ketika memiliki jumlah pengunjung yang banyak selain itu kecepatan transfer situs Anda juga akan lebih cepat dari biasanya.
Beli Hosting Murah di Hostinger

3. Menentukan Platform Untuk Website Anda

Setelah memiliki nama domain dan hosting langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan dalam membuat website adalah menentukan platform apa yang ingin Anda gunakan. Ada beberapa platform yang bisa digunakan dalam pembuatan website seperti WordPress, Joomla, dan Drupal. WordPress menjadi pilihan utama yang perlu Anda pelajari, salah satu platform Content Management System (CMS) ini merupakan platform paling populer dan paling banyak digunakan dalam pembuatan website. Setiap platform tentu memiliki cara kerja yang berbeda-beda, Anda dapat mencoba berbagai platform yang ada di internet dan tentukan platform manakah yang menurut Anda mudah digunakan.

4. Menentukan Desain Untuk Website Anda

Desain menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam pembuatan web, desain yang bagus tentu akan memikat perhatian pengunjung Anda sehingga mereka tidak bosan untuk kembali melihat situs Anda berkali-kali. Dari ketiga platform wordpress, joomla, dan drupal, wordpress merupakan platform yang menyediakan desain atau template gratis dan memiliki banyak pilihan. Namun jika Anda memiliki modal lebih alangkah baiknya untuk membeli template premium agar website Anda terlihat lebih profesional dan menarik.


5. Persiapkan Konten atau Produk Untuk Website Anda

Setelah ke empat hal di atas sudah terpenuhi, kini saatnya Anda fokus pada konten atau produk yang Anda ingin tampilkan pada website Anda. Banyak situs-situs yang memiliki desain yang bagus namun konten didalamnya tidak bagus hal ini akan membuat pengunjung situs Anda merasa bosan dan bisa saja langsung menutup situs Anda, tentu hal seperti ini tidak kita inginkan. Maka dari itu website yang Anda kelola apapun kategori situsnya mau itu, toko online, blog pribadi, situs informasi dan lainnya sebisa mungkin tampilkanlah konten yang berkualitas.

Mengapa Harus Pilih Hostinger?

Web Hosting Terbaik di Indonesia

Dapatkan web hosting dengan harga termurah se-Indonesia dengan fitur premium cloud dan jaminan server uptime hingga 99%. Sudah lebih dari 4 tahun, Hostinger menjadi layanan penyedia web hosting termurah dengan kelas premium yang lebih baik dari penyedia layanan web hosting lainnya.

Nama Domain dan Sertifikasi SSL Gratis

Hostinger merupakan pendaftar nama domain termurah dan merupakan anggota ICANN yang sudah tersertifikasi. Dengan menggunakan layanan paket Premium atau Bisnis Anda sudah mendapatkan nama domain gratis, web hosting unlimited, dan sertifikasi SSL gartis untuk meningkatkan SEO website Anda.

Web Hosting Unlimited

Dengan SSD disk space dan bandwidth yang nyaris unlimited memberikan keuntungan bagi situs website Anda. Dengan adanya SSD disk website atau toko online Anda akan lebih cepat dan mudah diakses, hal ini sangat berpengaruh dalam SEO dan peringkat web. Dengan bandwidth yang unlimited Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung tanpa perlu khawatir kehabisan bandwidth.

Website Builder

Dengan adanya website builder Anda tidak perlu menjadi seorang ahli pemrograman ketika ingin membuat website, dengan menggunakan fitur website builder membuat website menjadi lebih mudah dan praktis, pilihlah satu dari ratusan template web hosting terbaik yang di desain secara profesional.

Bantuan Live Chat

Hostinger sangat mengutamakan klien. Kapan dan dimana saja Anda dapat menghubungi tim support Hostinger untuk mendapatkan bantuan. Tim support siap menolong Anda secara live 24/7/365. Berbeda dengan perusahaan penyedia web hosting lainnya, Hostinger sangat responsif terhadap klien dalam membantu mengatasi masalah yang dihadapi klien.

Belum ada Komentar untuk "Mau Buat Website Tapi Bingung Beli Hosting Dimana? Pilih Hostinger"

Posting Komentar

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting