www.domainesia.com

Fitur Terbaik yang Wajib Ada di Aplikasi Absensi Online

Fitur Terbaik yang Wajib Ada di Aplikasi Absensi Online

Budaya kerja yang baik dalam suatu perusahaan terlihat salah satunya dari kedisiplinan karyawan untuk masuk tepat waktu. Absensi kehadiran karyawan pun menjadi acuan yang sering digunakan untuk melihat karakter karyawan, misalnya mana yang semangat bekerja, malas-malasan, hingga yang terbiasa disiplin waktu.

Ada berbagai metode absensi yang dipakai oleh perusahaan, kebanyakan masih merujuk pada metode manual seperti menandatangani di kertas kerja, mesin ceklok hingga menggunakan fingerprint. Sayangnya, penggunaan sistem ini banyak dimanipulasi sehingga data absensi karyawannya jadi tidak akurat. Padahal data tersebut juga sering digunakan untuk melihat jam kerja hingga penghitungan gaji.

Di era digital yang perkembangannya kian pesat, makin banyak perusahaan yang memilih menggunakan absensi online karena lebih akurat, terintegrasi dengan data karyawan, hingga minim biaya perawatan. Tapi sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi absensi online, ada baiknya mempertimbangkan fitur-fitur yang harus dimiliki.

FITUR TERBAIK YANG BISA DIPERTIMBANGKAN

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan pada aplikasi absensi online. Bukan hanya sekadar harganya saja, karyawan dimudahkan dengan fitur absen melalui smartphone sehingga dapat dilakukan kapan dan di mana saja, sesuai dengan lokasi yang disetujui admin.

Double Check-in dan Check-out

Kini banyak perusahaan yang memberi kesempatan bagi para karyawan untuk bekerja di luar kantor. Biasanya hal ini dilakukan perusahaan yang bisnisnya menuntut mobilitas tinggi dari para tenaga kerjanya. Walau tak tampak hadir di kantor, absensi tetap bisa dijalankan dengan memanfaatkan fitur yang memudahkan karyawan untuk melakukan double check-in dan check out.

Riwayat Absensi Karyawan

Menggunakan metode manual tentunya menyusahkan tim HRD saat harus merekap data kehadiran pegawai setiap harinya. Fitur riwayat absensi karyawan ini akan memudahkan admin maupun karyawan sebagau user untuk melihat riwayat absen. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi karyawan untuk mengubah kebiasaan tersebut menjadi lebih tepat waktu.

Baca Juga : Absensi Online vs Finger Print, Mana yang Lebih Efektif?

Timesheet Report

Seperti disebutkan sebelumnya, data dari aplikasi absensi online seringkali terintegrasi dengan proses lainnya, misalnya payroll. Hal ini memudahkan HRD untuk menghasilkan laporan timesheet yang lebih akurat dan tentunya bisa dipertanggungjawabkan.

Permohonan Sakit, Izin dan Cuti

Seringkali perusahaan memberikan jangka waktu tertentu sebelum mengajukan izin atau cuti. Begitu juga saat sakit, tidak sedikit karyawan yang merasa kerepotan karena harus meminta izin pada atasan dan membuat laporan pada HRD. Solusi tepat diberikan pada fitur Permohonan Sakit, Izin, dan Cuti yang memberi kesempatan bagi karyawna untuk melaporkan ketidakhadirannya secara real time, baik karena sakit, izin atau cuti.

Catat dan Hitung Jam Lembur

Tidak sedikit karyawan yang diminta lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya. Biasanya, hal ini akan mendapat timbal balik berupa uang lembur. Daripada repot mengajukan lembur pada atasan hingga ke bagian HRD, lewat fitur di aplikasi absensi online, cukup lakukan pencatatan dan penghitungan dengan mudah karena sudah terintegrasi.

Itulah berbagai fitur - fitur yang harus anda harus pastikan masuk kedalam aplikasi absensi yang akan anda gunakan untuk perusahaan.

Salah satu Aplikasi absensi yang memiliki 10 fitur tersebut adalah LinovHR.

LinovHR sebagai salah satu Aplikasi Absensi Online terbaik di Indonesia, menawarkan beragam kemudahan sistem administratif bagi perusahaan terkait kehadiran karyawan, Seperti pencatatan kehadiran, izin / sakit karyawan, cuti karyawan sampai pengelolaan shift kerja karyawan. Sehingga aplikasi absensi LinovHR dapat menjadi solusi time management perusahaan agar menjadi lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "Fitur Terbaik yang Wajib Ada di Aplikasi Absensi Online"

Posting Komentar

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting