www.domainesia.com

Tips Memilih Hosting Murah dan Berkualitas

tips memilih hosting murah dan berkualitas

Hosting menjadi faktor utama yang perlu Anda persiapkan dan perlu di perhatikan sebelum membuat website, banyak sekali penyedia layanan hosting di Indonesia yang menawarkan berbagai paket hosting dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Setiap orang mungkin memiliki kriterianya masing-masing dalam menentukan pilihan, layanan hosting manakah yang sekiranya cocok dengan kebutuhan website kita nanti?

Oleh karena itu kita perlu mempertimbangkan dan mencari informasi lebih dalam mengenai penyedia layanan hosting tersebut di internet, forum, maupun sosial media.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencari penyedia hosting manakah yang paling bagus saat ini, sehingga pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tips memilih hosting yang murah dan berkualitas.

Namun perlu saya ingatkan kembali bahwa pilihan tersebut masih ada di tangah kalian masing-masing, karena beberapa orang mungkin akan menilai dari beberapa faktor utama seperti harga, fitur, maupun dari layanan supportnya.

Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli hosting.

1. Harga Hosting

Harga menjadi faktor utama yang perlu di perhatikan, silahkan lakukan komparasi harga dengan berbagai provider hosting yang ada di Indonesia.

Biasanya harga hosting berpengaruh terhadap spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, sehingga ketika Anda membandingkan harga dari penyedia hosting A dan hosting B maka perlu Anda perhatikan juga spesifikasi yang ada diantara kedua layanan tersebut.

Untuk masalah harga hosting di sini saya juga memiliki rekomendasi untuk Anda agar mendapatkan potongan harga atau promo dengan menggunakan sejenis kode voucher.

Silahkan Anda bisa mengunjungi website Promohosting.id untuk mendapatkan kode promo. Sedikit saya informasikan juga bahwa promohosting.id ini merupakan website yang menyediakan berbagai jenis kode promo hosting terbaik di Indonesia, dan tersedia juga kode promo hosting dari berbagai penyedia layanan hosting yang ada di Indonesia.

2. Fitur atau Spesifikasi Hosting

Setiap penyedia hosting tentu memiliki fitur maupun spesifikasi utama yang menjadi andalan mereka agar lebih unggul dari kompetitornya.

Saya sarankan agar Anda lebih mementingkan spesifikasi dari pada harga, karena menurut saya memilih hosting harus sesuai dengan kebutuhan website Anda.

Ada yang menawarkan harga mahal tapi spesifikasi dan fiturnya masih kurang, ada juga yang menawarkan harga murah tetapi spesifikasi dan fitur yang dimilikinya sudah cukup lengkap.

Oleh karena itu lebih baik carilah spesifikasi hosting yang sangat cocok dengan kebutuhan website Anda.

Untuk provider hosting Indonesia yang pernah saya coba yaitu dari Niagahoster, spesifikasinya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan website saya di tambah dengan Kode Promosi Niagahoster maka harga hostingnya pun menjadi lebih murah.

3. Status Server

Yang satu ini jangan di lupakan, carilah penyedia hosting yang memiliki status server paling bagus. Memang sampai saat ini saya belum pernah menemukan provider hosting yang memiliki status sever dengan up time 100%, jadi silahkan cari hosting yang memiliki server up time di atas 99%.

Ini kenapa penting ? Tentu dengan status server yang tidak baik maka website Anda juga tidak akan memiliki kualitas yang baik. Apabila server down maka website Anda juga tidak dapat di akses, hal ini tentu harus diperhatikan juga.

Jadi solusinya, untuk mengetahui status server hosting Anda bisa menanyakan langsung ke bagian support nya untuk meminta keterangan status server yang mereka miliki, biasanya Anda akan diberi atau diarahkan ke bagian halaman untuk mengetahui status server up time nya.

4. Support atau Bantuan

Saya yakin penyedia hosting yang bagus memiliki layanan support yang bagus juga. Cobalah untuk menghubungi mereka melalui live chat maupun tiket bantuan dan lihatlah seberapa lama mereka membalas pesan Anda.

Biasanya saya untuk mengetahui seberapa bagus layanan support mereka yaitu dengan cara menghubunginya melalui live chat dan saya coba hitung berapa lama mereka membalas pesan saya dan kemudian mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengetahui seberapa paham mereka dapat mengatasi masalah yang sedang saya alami.

Tentunya kecepatan dan ketepatan mereka dalam membantu pelanggannya menjadi alasan penting untuk kita sendiri memilih layanan mereka.

Walaupun Anda sendiri sudah paham dan jago dalam membuat website, tetapi ketika ada masalah dengan hosting yang digunakan maka akan menghubungi mereka juga kan, apalagi kalau kita belum paham dengan website dan hosting tentu akan selalu mengandalkan layanan support dari masing-masing penyedia hosting.

Kesimpulan

Untuk memilih hosting yang berkualitas maka saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan hosting yang sesuai dengan kebutuhan website Anda nanti. Tentu masing-masing jenis website memiliki porsinya masing-masing, seperti website portofolio dan e-commerce pasti memiliki kebutuhan yang berbeda.

Kemudian untuk masalah harga hosting yang saya sampaikan di atas, Anda bisa mendapatkan kode promo dari website promohosting.id sehingga dapat menghemat biaya Anda dalam membeli hosting pilihan Anda.

2 Komentar untuk "Tips Memilih Hosting Murah dan Berkualitas"

  1. saya memakai hosting, di salah satu provider indo yang berada di jogja, tapi sering mengalami down,.menidng pindah aja atau gimana ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sering down nya dalam kurun waktu berapa lama nih mas?
      Kalau hampir tiap bulan down dan dalam jangan waktu yang lama bisa berjam-jam mungkin lebih baik pindah hosting saja mas, karena sekarang juga sudah banyak penyedia hosting yang bagus khususnya hosting lokal.

      Hapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting