www.domainesia.com

5 Kesalahan Dalam Menulis Artikel Pada Blog

5 Kesalahan Dalam Menulis Artikel Pada Blog
5 Kesalahan Dalam Menulis Artikel Pada Blog - Pada kesempatan kali ini blog Ficri Pebriyana akan membagikan sebuah artikel mengenai 5 Kesalahan Dalam Menulis Artikel Pada Blog. Kadang seorang blogger pemula menulis artikel yang biasa-biasa saja tanpa mengetahui maksud dari artikel tersebut, dengan tidak mengetahui maksud dari artikel tersebut maka akan sulit sekali untuk kita pahami. Kesalahan menulis artikel seperti dalam pengetikan ada 1 huruf yang tertinggal memang sangat berpengaruh dalam pencarian search engine, namun pengunjung blog dapat mengerti jika hanya ada beberapahuruf saja yang terlewat. Tetapi jika tulisan pada blog Anda sama seperti tulisan SMS yang biasanya tulisannya singkat dan tentunya juga alay, ini akan sangat membingungkan visitor atau pengunjung yang membaca artikel diblog kita oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan tulisan yang kita ketik untuk posting diblog.

Menulis artikel diblog tidak usah panjang lebar, saya tau jika kebanyakan tulisan visitor akan jenuh dan tidak mungkin akan membaca artikel kita secara keseluruhan maka dari itu menulis artikel tidak usah panjang lebar karena pengunjung hanya akan mencari dan membaca inti dari sebuah artikel dan biasanya ini yang dicari oleh pengunjung, lebih dari itu pengunjung akan meninggalkan blog kita. Langsung saja, mari kita bahas mengenai 5 kesalahan dalam menulis artikel pada blog, silahkan simak dibawah ini :

1. Jumlah Tulisan
Jumlah tulisan yang ada pada artikel pada umumnya sekitar dari 200 hingga 400 kata, ini merupakan jumlah yang cukup untuk membuat artikel yang SEO Friendly dan pada umumnya dengan jumlah kata 200-400 sudah dibilang cukup. Bagaimana jika jumlahnya lebih dari 400 kata? Silahkan saja asalkan tidak terlalu banyak basa-basi dan usahakan artikel tersebut memberikan sebuah pengertian, jadi pengunjung akan membaca pengertian terebut hingga mengerti. Dan jika tulisan Anda banyak basa-basi maka pengujung akan bosan dan jenuh, hingga akhirnya pengunjung menutup blog Anda dan mencari artikel diblog lain.

2. Tulisan Berbasis SMS (Singkat/Alay)
Sebagian blogger sering menggunakan tulisan singkat dalam menulis sebuah artikel pada blognya sendiri, tulisan singkat ini akan sangat menyulitkan pembaca dalam memahami maksud dari artikel yang telah ditulis tersbut. Meski tidak semua Blogger menulis artikel pada blognya dengan menggunakan tulisan singkat hal ini akan mempengaruhi terhadap kualitas blog Anda, dan anehnya jika dalam blog ini terdapat sebuag Widget Translate maka sangat tidak masuk akal, karena tulisan singkat tidak dapat diterjemahkan kedalam bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Ini jika blog tersebut sudah memiliki visitor yang tinggi.

3. Tidak Masuk Akal
Artikel yang tidak masuk akal akan dibenci oleh pembaca blog, pasti Anda tau jika si pembaca benci dengan artikel Anda, pasti langsung meninggalkan blog Anda dan mencari artikel diblog lain. Menulis artikel yang masuk akal itu mudah Anda bisa memulainya dengan menuliskan sebuah kata pengatar atau sedikit basa-basi pada paragraf pertama tentang apa artikel yang akan Anda tulis, sehingga pengunjung akan terus membaca hingga isi dari artikel tersebut. Lalu berikan sebuah kesimpulan dan penutup untuk mengakhiri sebuah artikel.

4. Bahasa Tidak Baku
Ini dia yang sering lewatkan oleh para Blogger, bahasa yang baku dalam sebuah tulisan memang sangat berpengaruh. Seperti pada Tulisan Berbasis SMS jika sebuah bahasa yang Anda tuliskan pada artikel Anda di blog tidak baku maka tidak akan bisa di terjemahkan dalam Widget Translate. Bahasa yang baku akan mempermudah pembaca memahami makna dari sebuah artikel yang kita tulis, dan perlu kita perhatikan bahwa di Indonesia ini memiliki beribu-ribu bahasa yang tentunya tidak bisa kita mengerti semuanya maka dari itu dengan menggunakan bahasa baku kita akan mudah dalam berkomunikasi terutama dalam tulisan artikel pada blog.

5. Informasi Tidak Jelas
Dalam sebuah artikel khususnya yang membagikan sebuah berita atau informasi terbaru perlu kita perhatikan sumber informasi tersebut, jika tidak maka  informasi tersebut akan menyesatkan pembaca sehingga bisa terjadi sebuah permasalahan yang saling berkaitan antara dunia nyata dan dunia maya. Dengan informasi yang tidak jelas ini akan sangat buruk sekali jika sudah melebar luas, kita tau bahwa blog merupakan sebuah media informasi yang bisa dilihat oleh siapa saja sehingga setiap orang akan membaca apa yang telah kita bagikan, jadi berhati-hatilah dalam membuat artikel diblog Anda.

Baca juga artikel dibawah ini mengenai :
5 Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai 5 Kesalahan Dalam Menulis Artikel Pada Blog. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

16 Komentar untuk "5 Kesalahan Dalam Menulis Artikel Pada Blog"

  1. Thanks infonya, salam blogger baru @@

    BalasHapus
  2. wah sangat berguna ini gan..

    makasih ya dah share

    BalasHapus
  3. bagus sob artikelnya, bermanfaat banget ..

    BalasHapus
  4. iya sob, makasih sudah mampir... :-d

    BalasHapus
  5. walau begitu namun rata2 anak indonesia masih sering melakukan kesalahan seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, |o|
      biasanya ada campur bahasa antara bahasa daerah dan indonesia @@

      Hapus
  6. hehe bener juga... bisa untuk tambahan pengetahuan.

    BalasHapus
  7. Posting saya yang gak jelas sama dikit katanya di hapus semua,jadi artikel cuma 10 aja

    BalasHapus
  8. thanks sob atas penjelasanya..mulai hari ini saya kan berhati-hati dalam menulis artikel

    BalasHapus
  9. Pencerahan Yang Menarik Sob, Yah Memank Banyak Kesalahan yang terus berulang dan berulang. sebabnya apa ya mungkin kurang ingin mau tahu ja hehe.

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting