www.domainesia.com

Tips Menghadapi Algoritma Mobilegeddon

Tips Menghadapi Algoritma Mobilegeddon - Algoritma Mobilegeddon merupakan sebuah algoritma yang mengutamakan hasil pencarian pada ponsel dimana situs web tersebut harus sudah mobile friendly. Untuk lebih jelasnya mengenai pengertian algoritma mobilegeddon silahkan baca di sini Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google 2015. Dengan adanya algortima baru ini merupakan sebuah keuntungan atau bahkan kerugian bagi kita, sebagian besar situs yang ada di internet belum memiliki desain yang mobile friendly oleh karena itu dengan adanya algoritma mobilegeddon ini akan secara signifikan merubah hasil pencarian menggunakan ponsel. Dengan adanya algoritma ini merupakan suatu pertanda buruk bagi kita yang tidak memiliki desain mobile friendly, dan menyebabkan trafik menurun sehingga visitor akan menghilang begitu saja.

Kita tidak bisa diam saja dengan adanya algoritma baru ini, kita harus bertindak cepat dengan adanya algoritma mobilegeddon ini jangan sampai situs kita tersingkirkan dengan algoritma ini. Saya memiliki beberapa tips untuk menghadapi algoritma mobilegeddon, silahkan Anda simak dibawah ini :

1. Template Blog

Faktor utama dalam menghadapi algoritma mobilegeddon ini adalah template blog yang Anda gunakan, apakah template blog Anda sudah mobile friendly atau tidak ? Bisa Anda cek disini Cara Mengetahui Situs Yang Mobile Friendly. Jika situs atau blog Anda sudah mobile friendly maka ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi Anda, jika belum mobile friendly saya sarankan agar Anda segera mengganti template blog Anda. Anda bisa menggunakan Template Resposive atau Template Mobile Friendly keduanya bisa Anda gunakan, Anda bisa memilih salah satu yang Anda sukai, namu saya sarankan agar menggunakan template yang responsive, karena template responsive mampu menyesuaikan ukuran dengan perangkat yang digunakan baik ponsel maupun komputer.

2. Mengaktifkan Template Seluler

Template seluler ini terdiri beberapa pilihan template yang akan Anda gunakan pada tampilan seluler, yang akan saya jelaskan yaitu pilihan Default dan pilihan Khusus.

1. Default

Saya sarankan jika blog Anda tidak memiliki tampilan mobile friendly maka aktifkanlah template seluler Anda dengan memilih Default. Pada tampilan default ini tampilan blog Anda akan memiliki background putih bawaan dari blogger.

2. Khusus

Jika Anda memiliki template dengan tampilan mobile friendly maka akan lebih baik menggunakan template Khusus, agar tampilan di seluler lebih menarik seperti tampilan pada desktop. Untuk mengetahuinya silahkan ketik alamat sepeti ini :
http://www.ficripebriyana.com/?m=1
Silahkan Anda ganti kode Biru dengan alamat situ blog Anda.

3. Cara Mengaktifkan Template Seluler

Harap diingat bahwa jika tampilan blog Anda tidak memiliki mobile friendly maka gunakan Default, dan jika template blog Anda memiliki tampilan mobile friendly gunakan Khusus.

  • Pertama masuk ke Blogger.com
  • Lalu klik Template
  • Klik tomboal gear, seperti gambar dibawah
Tips Menghadapi Algoritma Mobilegeddon - Ficri Pebriyana
Tips Menghadapi Algoritma Mobilegeddon 1 - Ficri Pebriyana
  • Klik Ya
  • Silahkan pilih Default atau Khusus
  • Lalu klik Simpan
Setelah itu silahkan cek situs Anda apakah sudah mobile friendly atau belum, untuk mengeceknya silahkan baca pada bagian nomor 1. Template Blog.

3. Jangan Memblokir Penelusuran Mobile Pada Robots.txt

Pengujian Situs Mobile Friendly - Ficri Pebriyana

Jika saat mengecek situs Anda ternyata muncul seperti pada gambar diatas maka itu disebabkan karena Anda memblokir penelusuran menggunakan mobile atau ponsel oleh sebab itu google tidak bisa merayapi situs Anda. Untuk mengatasi masalah ini Anda perlu mengganti robots.txt Anda seperti berikut :
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://www.ficripebriyana.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Silahkan ganti URL Blog saya dengan milik Anda.

Cara Mengganti Robot.txt

Mengaktifkan Robots.txt - Ficri Pebriyana
  • Pertama masuk ke Blogger.com
  • Lalu klik Setelan => Prefensi Penelusuran
  • Setelah itu pada bagian Robot.txt Khusus klik Edit
  • Lalu klik Ya
  • Kemudian masukan kode robots.txt diatas
  • Lalu klik Simpan Perubahan
Itulah sedikit tips dari saya untuk menghadapi algoritma mobilegeddon semoga situs blog Anda telah siap menghadapi algoritma google terbaru mobilegeddon 2015 ini.

Sekian artikel mengenai Tips Menghadapi Algoritma Mobilegeddon. Kurang lebihnya mohon maaf.
Smeoga Bermanfaat...

2 Komentar untuk "Tips Menghadapi Algoritma Mobilegeddon"

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting