www.domainesia.com

Gempa Bumi Cilacap 25 Januari 2014

Gempa Bumi Cilacap 25 Januari 2014
Gempa Bumi Cilacap 25 Januari 2014 - Tepatnya hari ini Sabtu, 25 Januari 2014 telah terjadi sebuah bencana alam yaitu gempa bumi di cilacap, jawa barat pada pukul 12.14 WIB dengan kekuatan 6,5 SR. Tidak hanya di kota Cilacap saja yang merasakan adanya gempa bumi, namun beberapa kota besar yang ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah juga merasakan getaran gempa tersebut seperti Yogyakarta, Purbalingga, Tasikmalaya, Pangandaran, Klaten, Bantul, Magelang, Solo, Demak, Garut, Purwekerto, Pemalang, Cirebon, Jakarta, Kuningan. Pusat gempa kali ini terjadi di Laut Tenggara CilacapUntungnya gempa kali ini tidak menyebabkan tsunami, sehingga warga desa cilacap masih aman dan nyaman.
Ini merupakan cerita saya pada hari ini, silahkan Anda baca dibawah ini :

Hari sabtu, 25 januari 2014, saya sedang PKL (Prakerin) di salah satu universitas di kota kuningan, pada pukul 12.00 wib saya sedang shooting pertandingan bola di lapang mashud kuningan, namun saya tidak merasakan adanya guncangan gempa, mungkin guncangan ini kecil di daerah kota kuningan sehingga saya tidak merasakan adanya gempa, setelah shooting saya pergi ke universitas kuningan, saat itu saya berada di dalam ruangan Lab. Komputer, saya Ficri Pebriyana dan kedua teman saya yang bernama Aji dan Fazri sedang sibuknya menginstal komputer tetapi agak sulit karena komputer tersebut tidak bisa di instal menggunakan CD/DVD ataupun Flashdisk. Saat itu saya dan Aji, belum makan karena capek telah shooting dari lapangan mashud kuningan, saya dan ajipun langsung pergi ke kantin dan hanya ada seorang di dalam Lab.Komputer yaitu Fazri. Tidak lama kemudian Fazri bilang ke saya dan Aji bahwa komputer bergerak atau bergetar karena adanya gempa bumi yang terjadi di cilacap, saat itu saya langsung menelusuri di google bahwa perkataan Fazri benar atau tidak, karena saya tidak percaya adanya gempa dan saya tidak merasakannya, entah karena lapar atau apa gempa juga tidak terasa. Setelah saya telusuri di google ternyata memang terjadi gempa bumi pada hari ini 25 januari 2014 dan kali ini saya percaya bahwa telah terjadi gempa pada hari ini di cilacap.

Setelah itu pada pukul 3.40 wib saya pulang kerumah, lalu Ibu saya bertanya, apa tadi merasakan adanya gempa? saya menjawabnya tidak, karena memang saya tidak merasakannya, tetapi saya ingat dengan kata teman saya tadi bahwa dia merasakan adanya gempa maka dari itu saya juga menjelaskan lagi kepada Ibu saya bahwa adanya gempa.

Untuk warga di cilacap semoga tidak akan terjadi lagi gempa atau musibah lainnya yang meninpa kota cilacap, cintailah kota dan negeri ini mulai dari sekarang. Kapa lagi kalau bukan sekarang, siapa lagi kalau bukan kita.

Sekian cerita saya mengenai Gempa Bumi Cilacap 25 Januari 2014. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Gempa Bumi Cilacap 25 Januari 2014"

Posting Komentar

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting