www.domainesia.com

Mengatasi Komentar Blog Yang Tidak Muncul

Mengatasi Komentar Blog Yang Tidak Muncul - Tidak disangka komentar blog menghilang atau tidak muncul pada sebagian postingan atau ada juga kotak komentar blog yang menghilang begitu saja, menghilangnya kotak komentar atau form komentar pada blog disebabkan beberapa faktor ada yang disebabkan oleh kode css, ada juga yang disebabkan karena Anda salah menekan tombol atau mengatur pengaturan pada postingan blog Anda, atau bahkan Anda menghapus beberapa kode html dengan tidak sengaja. Semua hal itu bisa saja terjadi pada blog Anda, saya mengalami hal ini ketika saya akan membuat sebuah template blog responsive karena kebetulan saat ini sedang maraknya algoritma baru mobilegeddon yang mengutamakan penelusuran melalui seluler atau handphone, oleh sebab itu saya membuat sebuah template baru yang cocok untuk pengguna seluler atau mobile.

Saat saya cek menggunakan seluler, kotak komentar pada blog tidak muncul sehingga saya mencoba mengganti tampilan kotak komentar tersebut beberapa kali namun gagal, saya hampir putus asa dan meninggalkan project pembuatan template itu, tetapi setelah sehari kemudian saya mencobanya kembali dan saya perhatikan kodenya ternyata ada sebuah kode css pada bagian html yang biasanya di selipkan pada kode style terdapat sebuah perintah display:none yang membuat kotak komentar pada versi mobile atau seluler tidak muncul, kemudian saya hapus kode tersebut dan hasilnya pada tampilan seluler bisa menggunakan kotak komentar lagi.

Dengan masalah tersebut saya bertujuan menulis artikel cara mengatasi kotak komentar blog yang tidak muncul, saya kira ini adalah hal kecil namun akibatnya akan sangat besar jika Anda mengabaikannya, mungkin Anda juga bisa sampai frustasi atau pusing dengan masalah ini. Tetapi kali ini saya akan memberikan tips mengatasi kotak komentar blog yang tidak muncul, saya harap Anda yang mengalami masalah ini bisa membaca artikel yang saya buat ini. Oke langsung saja, akan ada beberapa pembahasan mengenai cara mengatasi komentar blog yang tidak muncul silahkan Anda simak baik-baik dibawah ini :

1. Cara Mengatasi Komentar Blog Tidak Muncul

Masalah ini dialami karena settingan pada blog tidak ditampilkan dan juga berlaku pada semua postingan di blog, hal ini menyebabkan Anda atau orang lain tidak bisa berkomentar pada blog Anda baik menggunakan komputer desktop maupun perangkat seluler atau mobile. Cara mengatasinya cukup mudah yaitu :

1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Setelan => Pos dan Komentar
3. Lalu lihat pada Lokasi Komentar, pastikan dalam posisi Tersemat
Mengatasi Komentar Blog Yang Tidak Muncul 1 - Ficri Pebriyana
4. Setelah itu klik Simpan Setelan

Jika cara pertama sudah Anda coba tetapi masih belum berhasil, maka kita lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Cara Mengatasi Komentar Blog Yang Tidak Muncul Pada Artikel Tertentu

Kotak komentar yang tidak muncul pada beberapa artikel atau postingan blog Anda biasanya ini disebabkan karena Anda tidak mengizinkan orang lain untuk dapat berkomentar pada artikel tersbeut, hal ini juga bisa menjadi faktor kesengajaan atau bahkan tidak sengaja Anda menggunakan fitur ini. Perlu Anda ketahui bahwa ini adalah cara paling mudah untuk menghilangkan atau menampilkan kotak komentar pada setiap artikel yang ada pada blog Anda, untuk mengatasi masalah ini silahkan simak tutorialnya dibawah ini :

1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Post => Edit (pada artikel yang tidak tampil kotak komentarnya)
3. Lalu klik Pilihan
4. Pastikan Komentar Pembaca ada dalam posisi Izinkan
Mengatasi Komentar Blog Yang Tidak Muncul 2 - Ficri Pebriyana
5. Jika sudah silahkan klik Publikasikan

Harap di ingat jika hal ini terjadi pada postingan terbaru Anda, Anda harus memperhatikan saat menulis artikel baru sebelum mempublikasikannya untuk mengecek terlebih dahulu izin pembaca untuk memberikan komentar Anda izinkan.

3. Cara Mengatasi Kotak Komentar Blog Yang Tidak Muncul

Kotak komentar blog yang tidak muncul ini biasanya terjadi karena ada kode css yang memblokir munculnya atau tampilnya kotak komentar pada blog Anda, baik melalui desktop maupun pada tampilan mobile atau seluler, untuk cara mengatasinya silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML
3. Cari kode seperti dibawah ini :
.mobile .comments {display : none}

4. Jika Anda menemukannya silahkan hapus perintah display : none
5. Klik Simpan Template


4. Cara Mengatasi Kotak Komentar Blog Yang Tidak Muncul (Versi Mobile)

Jika template blog Anda support untuk tampilan mobile atau mendukung tampilan seluler dan Anda mengalami masalah seperti kotak komentar tidak tampil atau tidak muncul pada saat menggunakan seluler atau handphone, maka Anda harus mencoba langkah-langkah berikut :


1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML
3. Cari kode seperti dibawah ini :
<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' style='display: none' width='100%'/>

Anda akan menemukan 4 macam kode seperti itu, 2 untuk versi mobile/seluler, dan 2 untuk versi komputer desktop. Bedanya terletak pada style='display:none' kode ini biasanya untuk versi mobile/seluler dan kode ini juga yang menyebabkan kotak komentar tidak tampil pada saat menggunakan seluler.
4. Silahkan hapus kode style='display:none'
5. Klik Simpan Template

5. Cara Mengatasi Kotak Komentar Yang Tidak Muncul Dengan Membuat Pop-up Comment

Jika memang cara pertama, kedua, ketiga, dan ke empat tidak berhasil maka gunakanlah cara jitu ini untuk dapat berkomentar pada blog Anda baik menggunakan seluler ataupun komputer desktop, cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah kotak komentar yang tidak muncul atau tidak tampil. Oleh karena itu saya keluarkan jurus jitu terakhir untuk menyelesaikan masalah ini, silahkan Anda simak tutorialnya dibawah ini :

1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML
3. Cari kode seperti dibawah ini :
<data:blogTeamBlogMessage/>
(ada 4 jumlahnya)
4. Lalu masukkan kode dibawah ini, tepat dibawah kode <data:blogTeamBlogMessage/>
<div id='popup-comment'>
<a expr:href='&quot;http://www.blogger.com/comment.g?blogID=&quot; + data:blog.blogId + &quot;&amp;amp;postID=&quot; +data:post.id+ &quot;&amp;amp;isPopup=true&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href,&quot;bloggerPopup&quot;,&quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=400,height=450&quot;); return false;' title='Pop-Up Comment'>Pop-Up Comment</a>
</div>

5. Kemudia cari kode ]]</b:skin> atau </stlye>
6. Masukkan kode css dibawah ini, tepat diatas kode ]]</b:skin> atau </stlye>
#popup-comment{width:100%;margin-bottom:-10px;text-align:right}
#popup-comment a{text-align:center;border-radius:5px;padding:2px 10px;color:#333;margin-right:10px;padding-top:10px;background-color:#cecece}

7. Lalu klik Simpan Template

Itulah beberapa tips untuk mengatasi komentar blog yang tidak muncul, semoga salah satu dari cara diatas bisa mengatasi masalah Anda.
Sekian artikel mengenai Mengatasi Komentar Blog Yang Tidak Muncul. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

21 Komentar untuk "Mengatasi Komentar Blog Yang Tidak Muncul"

  1. Makasih infonya gan

    Pertamax diamankan

    BalasHapus
  2. Wah, saya pernah mengalami masalah seputar komentar, tapi bukan seperti ini. Saya sudah masuk ke Blogspot, tapi bila biasanya pada kotak komentar langsung bisa berkomentar menggunakan profil aktif, namun yang ada hanya pilihan Google Account. Solusinya saya belum tahu, tapi coba ganti browser udah menampilkan hal yang berbeda, masalahnya mungkin di Google Chrome Browser.

    Btw, blognya bagus warna-warni dengan paduan kombinasi gelap, ada ikon-ikonnya lagi keren banget menurut saya, meskipun garis pelanginya nggak harus berlebihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin harus login dulu ke googlenya :D biasanya kalau ada tulisan google account itu karena dibrowsernya belum ada akun gmail yang login ke google.

      hehe, terimakasih masukannya
      akan saya terapkan di template baru :D

      Hapus
    2. Tidak ada punya aku gan kodenya, dan tidak muncul pula komentarnya

      Hapus
  3. terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  4. Makasih mas, ternyata ini dia masalahnya, pantes aja kotak komentar blog saya gak tampil di versi mobile ternyata harus hapus kode itu tohh hehe makasih banyak mas :D

    BalasHapus
  5. berhasil,, tapi koq di blog saya komentar2 yg ditulis pake hp hanya bisa dilihat pake hp,, kalo dilihat di desktop ga muncul..... sebaliknya jg gitu, komentar2 yg ditulis di desktop hanya bisa dilihat pas buka di desktop ,ga muncul kalo dibuka pake hp...........

    BalasHapus
  6. mas, mohon info, kalau nya lebih dari satu, apakah setiap bagiannya ditambahkan kode yang dimaksud seperti yang di atas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba saja ke semuanya, biasanya ada 4 kode kan

      Hapus
    2. iki piye..menu reply blogku ga iso fic..wkwkwk

      Hapus
    3. menu navigasi apa tombol reply ?

      Hapus
  7. Trimakasih banyak cara yang ke 4 berhasil saya lakukan, setelah mencari cari kesana kemari caranya dan dengan cara itu saya berhasil,,,, punya saya awalnya problem komentar versi mobile ga muncul... Dan sekarang sudah bisa...

    BalasHapus
  8. Terimakasih akhirnya muncul juga kolom komentarnya di mobile

    BalasHapus
  9. terima kasih gan. cara yang ke 5 bisa di blog saya :)

    BalasHapus
  10. tks gan, ane pake cara no 5 baru bisa. lengkap banget, sekali lagi tks

    BalasHapus
  11. Kok komen gak masuk di pemberitahuan gmail bagaimana cara mengatasinya

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting