www.domainesia.com

5 Alasan Orang Ingin Menjadi Blogger

5 Alasan Orang Ingin Menjadi Blogger

5 Alasan Orang Ingin Menjadi Blogger - Jika hanya dilihat orang akan mengatakan bahwa blogger adalah orang yang tidak punya masa depan, buang-buang waktu saja, namun sebenarnya blogger adalah sebaliknya. Blogger adalah orang yang berbakat dan bertalenta khususnya pada bidang internet, komputer, dan menulis baik artikel ataupun tulisan lainnya. Banyak juga orang yang bilang blogger itu hanya menyebarkan atau membuat tulisan yang belum diketahui kepastiannya.

Padahal tidak semuanya begitu, mereka malah sering membuat artikel yang sudah di ketahui kepastiannya misalnya membuat suatu artikel mengenai tutorial yang memang hal tersebut sudah di cobanya dan kemudian mereka tulis langkah-langkahnya untuk di publikasikan di blog pribadinya, ada juga mungkin yang menulis artikel sesuai dengan pengalaman pribadinya misalnya seperti buku diary yang memang mereka alami di setiap harinya.

Banyak sekali saya mendengar orang bertanya terkait dengan blogger, pertanyaannya seperti ini :
"apa sih manfaat menjadi blogger ?" ada juga yang seperti ini :
"kenapa banyak sekali orang yang ingin menjai blogger ?" itulah pertanyaan yang sering sekali saya dengar di grup-grup blogger, dan biasanya pertanyaan seperti itu ditanyakan oleh orang-orang yang baru dalam dunia blogging atau orang yang ingin mengenal dunia blogging.

Dan disini saya akan menjawab pertanyaan yang menyangkut alasan orang ingin menjadi blogger supaya kalian mengetahui mengapa orang lain ingin menjadi blogger, dan memang tujuan setiap blogger berbeda-beda sesuai keinginannya sendiri. Dan berikut adalah beberapa alasan umum orang ingin menjadi blogger :

1. Ingin Membantu Orang Lain 

Alasan orang yang pertama ialah karena ingin membantu orang lain. Bagaimana caranya membantu orang lain hanya dengan melalui blogger ? Caranya yaitu dengan menulis artikel yang bisa membantu orang lain atau memberikan informasi yang dapat mempermudah si pembaca, artikel terebut biasanya berupa tutorial, tips dan trik, serta informasi menarik lainnya. Mereka akan senang jika bisa membantu orang lain meskipun tidak terlalu besar dan berarti setidaknya mereka sudah membantu dan mereka akan senang bila ada orang yang terbantu dengan artikel mereka, lagi pula membantu orang lain tidak ada salahnya dan bisa dengan cara apapun salah satu contohnya yaitu dengan memberikan artikel yang bermanfaat bagi pembaca.

2.Ingin Mendapatkan Penghasilan 

Alasan blogger selanjutnya ialah karena ingin mendapatkan penghasilan. Kok bisa mendapatkan penghasilan hanya jadi blogger ? Bisa, banyak yang sudah sukses hanya dengan blogging namun dibutuhkan kesabaran, ketekunan, dan keuletan untuk mencapai semua itu dan semua itu tidak didapatkan secara instan, ada langah-langkah yang harus Anda lakuan, dan langkah-langkah itu mewajibkan Anda untuk fokus dan benar-benar memahami apa itu blogging, dan memahami teknik-teknik blogging baru setelah itu Anda bisa melanjut ke tahap selanjutnya yaitu tahap mencari penghasilan. Anda bisa menambah penghasilan Anda muali dari kecil bahkan puluhan juta hingga ratusan juta.

Namun perul Anda ingat bahwa tujuan utama dalam menjadi blogger janganlah ingin mendapatkan penghasilan, karena ingin akan membuat Anda terlalu over atau berlebihan hingga akhirnya konten Anda tidak terlalu fokus dan bisa menurunkan kualitas blog, jadi tujuan utamanya menjadi blogger usahakan hanya untuk berbagi saja, dan akhirnya Anda akan mendapatkan penghasilan sendiri jika memang kualitas blog Anda dirasa sudah cukup bagus.

3. Ikut-ikutan Teman

Alasan selanjutnya ialah karena ikut-ikutan teman, orang yang ingin menjadi blogger karena ikut-ikutan teman pastinya tidak serius dalam dunia blogging, ia hanya ingin dikenal dan ingin dianggap keren. Jadi jangan menjadi blogger jika hanya ikut-ikutan teman karena dalam waktu dekat ia pasti akan bosan dan berhenti dari dunia blogging.

Tetapi jika memang Anda ingin menjadi blogger yang sukses, maka bertanyalah kepada teman Anda bagaimana memulai ngeblog yang baik sehingga bisa menjadi sukses seperti teman Anda. Saya yakain teman Anda bisa membantu Anda agar bisa menjadi seorang blogger yang sukses.

4 . Untuk Menyalurkan Bakat dan Hobi

Alasan orang menjadi blogger yang keempat ialah karena ingin menyalurkan bakat mereka khususnya bakat dan hobi menulis, dengan menulis mereka akan tahu seberapa kemampuan mereka dalam menulis. Apapun hobi dan bakat yang Anda miliki tentu saja bisa Anda buat dalam sebuah tulisan untuk di bagikan kepada publik melalui blog. Misalnya bagi perempuan yang memiliki hobi masak, mungkin bisa membuat blog mengenai resep atau hasil masakannya, dan untuk laki-laki yang mungkin memiliki hobi main komputer mungkin bisa membuat artikel mengenai perangkat-perangkat komputer.

Jadi manfaatkanlah hobi dan bakat Anda untuk menjadi seorang blogger, pasti seorang blogger yang menulis artikel sesuai dengan bakat dan hobinya akan mudah sekali membuat artikel dan tidak akan berhenti di jalan, dan memiliki masa depan ngeblog yang panjang.

5. Ingin Terkenal

Blogger juga bisa terkenal, contohnya saja Raditya Dika. Mungkin sebelumnya Anda belum mengenal dia dan baru-baru sekarang Anda mengenal dia. Ya, dia seorang penulis, artis, youtuber, komika, dan lainnya, itulah yang orang tahu tentang dia namun sebenarnya dia juga seorang blogger, kabarnya dia terkenal karena tulisan yang dia buat di blognya menarik sehingga menggugah seorang penerbit buku dan menerbitkan tulisannya menjadi sebuah buku. Inilah yang disebut menyalurkan hobi dan bakat di blog, tanpa di sangka mereka bisa menjadi terkenal melalui blognya sendiri, padahal tujuan utamanya bukanlah untuk menjadi terkenal melainkan hanya untuk berbagi dan menyalurkan hobi saja.

Sekian artikel mengenai 5 Alasan Orang Ingin Menjadi Blogger. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

22 Komentar untuk "5 Alasan Orang Ingin Menjadi Blogger"

  1. Kalau alasan saya sih dari awal nya hobi banget nulis sampai dikenalkan dengan salah seorang untuk bekerja sebagai penulis artikel produk :) jadi sekarang alasannya lebih ke mencari penghasilan deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah berpengalaman dan mengenal blogger sih tinggal saatnya mendapatkan penghasilan dari blog :D

      Hapus
  2. Saya yaQin masing-masing blogger awalnya hanya iseng ...namun seiring waktu yang di lalui dari perjalanan ngeblog muncullah ide-ide baru serta pengalaman, mulai dari membuat blog , copypaste artikel diakui aja ya,,,? , pengenalan seo sampai pada ingin dapet dolar dari Ads...nah inilah mungkin tujuan akhir daripada aktifitas ngeblog ...iya kan jujur aja ...kalau jujur pasti disayang admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, betul betul betul...wkwk true story |o|

      Hapus
  3. kalau ada yang berkata ngeblog bukan tujuan penghasilan berarti orang tersebut membohongi diri sendiri...mana ada orang yang mau buang-buang waktu,buang2 duwit....mengingat kita bisa terkoneksi dengan jaringan itu pake kuota ...kuota belinya pake duwit...iya kan...oky mas itu saja uneg-uneg saya...bagaimana pendapat mas admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar sekali, hanya saja jika orang yang baru pemula dan belum paham tentang blog dan ingin menjadi seperti temannya mendapatkan penghasilan dari blog, maka janganlah memulainya dengan menargetkan pendapatan dari blog, takutnya putus asa di tengah jalan karena tidak bisa mendapat uang yang banyak seperti temannya, tapi untuk yang sudah mengenal dan paham blog hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun maka tujuan untuk mendapat penghasilan adalah hal wajar jika di jadikan yang utama

      Hapus
  4. Awalnya dulu cuma berbagi namun setelah merasakan enaknya pendapatan jadi 2 alasan saya ngeblog. wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, nah memang begini mending berbagi dulu jika sudah paham blog, maka setidaknya mencari penghasilan dari blog adalah suatu kelebihan :D

      Hapus
  5. Menyalurkan bakat dan hobi,, serta pengen bantu orang lain,, terus biar ilmu kita juga bermanfaat... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om benar, sekali mancing langsung dapet ikan 2, manfaatnya ya bisa buat kita sendiri bisa juga buat orang lain

      Hapus
  6. Kalau saya berbagi ilmu rasanya sayang kalau ilmu disimpen kalau dibagi kan jadi bermanfaat buat yang lain dan suka nulis ditambah lagi bisa dapat duit tambah semangat

    BalasHapus
  7. Jujur, poin nomor 2, 4, dan 5, itu alasan saya mas... Waduh jadi malu nih, tapi ya ingin membantu orang lain juga, dan ikut-ikutan teman yang udah sukses ngasilin dari blog.... hehehehehehehe :D Jadi alasannya, gue banget semua tuh hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya siapa tau aja kesampean om :D hehe

      Hapus
  8. saya inginmenyalurkan hobi dan terus mengasah kemampuan menulis sekalian berbagi.Selamat Lebaran kak. semoga makin bersinar terang. mohon maaf lahir batin. Jika ada salah kata dan perbuatan

    BalasHapus
  9. Itu udah pasti mas, saya sendiri ngeblog niatnya berdakwah dan berbagi ilmu karena ilmu memang amanah bagi yang mengetahui ilmunya. Selain itu juga meningkatkan penjualan buku dan mengenalkan branding saya sebagai motivator biar tambah job pastinya.

    Semangat terus kita mengelola blog karena yang paling terpenting itu konsistennya dalam dalam mengembangkan dan mempertahankan blog apalagi kita berdomain.

    Selamat lebaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar sekali om, semangat terus... :-d

      Selamat lebaran

      Hapus
  10. Aku udah komen ya mas diatas :D
    walaupun lebaran udah lewat..
    Minal aidzin walfaidzin,,
    mohon maaf lahir & batin :-)

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting