www.domainesia.com

Penyebab Orang Gagal Menjadi Blogger Sukses

Penyebab Orang Gagal Menjadi Blogger Sukses
Penyebab Orang Gagal Menjadi Blogger Sukses - Menjadi blogger bukanlah hal yang mudah, apalagi jika ingin menjadi blogger sukses. Banyak sekali orang yang sudah gagal menjadi blogger sukses karena beberapa faktor yang nanti akan saya jelaskan, namun sebelum itu simak sedikit ulasan berikut :
Blogger adalah orang yang mempunyai blog, penulis blog, dan pembuat blog, namun apa tujuan dari blogger tersebut ? Blogger ada bertujuan untuk membagikan berbagai informasi - informasi kepada seluruh pembaca atau pengunjung blog (visitor). Untuk menyenangkan pembaca itu dibutuhkan banyak hal dan perlu kesabaran dari sinilah banyak orang yang putus asa sehingga gagal menjadi blogger sukses, tidak sedikit dari blogger yang merasa putus asa karena gagal dalam perjalanan, padahal secara tidak sadar mereka sedang menuju ke jalan yang akan membuat mereka sukses. Namun ada saja yang menyerah begitu saja, dan ini sangat di sayangkan karena putus asa bukanlah salah satu jalan keluar untuk menggapai kesuksesan tersebut.

Intinya jangan pernah menyerah dalam membangun sebuah blog, apalagi tidak memiliki semangat ini akan membuat waktu Anda terbuang sia-sia begitu saja, sangat disayangkan sekali jika Anda sudah ngeblog lebih dari setahun tapi tidak memiliki penghasilan sediktipun dari blogger. Oleh karena itu semangat dalam ngeblog harus Anda tanamkan pada diri Anda mulai dari sekarang agar Anda tidak termasuk kedalam orang yang gagal menjadi blogger sukses, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai penyebab gagal menjadi blogger sukses :

Penyebab Gagal Menjadi Blogger Sukses

1. Terlalu Berfikiran Mendapatkan Penghasilan

Penyebab yang pertama ialah karena terlalu berfikir untuk mendapat penghasilan, tujuan utama blogger ialah untuk membagikan informasi bukan untuk mendapatkan penghasilan. Memang saat ini banyak orang yang mendapatkan penghasilan dari blogging, namun itu bukan tujuan utama orang menjadi blogger. Saking ia berfikir mendapatkan penghasilan, ia akan semakin lupa dengan tujuan utamanya sehingga blognya tidak dikembangkan dengan baik, alhasil blog yang ia punya tidak berkualitas dan menyebabkannya gagal dan putus asa.

Bagi pemula berfikiran untuk mendapatkan penghasilan sangatlah jauh dari kemungkinan, apalagi dengan kondisi blog yang baru di buat beberapa hari atau beberapa minggu, ini adalah suatu hal yang nasih belum layak untuk mendapatkan penghasilan. Berbeda dengan blog yang sudah lama dan memiliki jumlah visitor yang cukup maka walaupun orang awam atau orang yang baru terjun ke dunia blogger akan mudah mendapatkan penghasilan asalkan ia tau bagaimana cara mendapatkan penghasilan. Jika Anda seorang blogger yang memang sudah paham dengan blogger dan sudah lama di dunia blogger maka hal inilah yang membuat Anda sukses dalam dunia blogger.

2. Kurang Bakat Menulis

Faktor yang kedua ialah karena tidak mempunyai bakat menulis, hal yang paling penting dalam sebuah blog adalah tulisan atau konten. Tulisan sangat berpengaruh terhadap kualitas suatu blog, blog dengan tulisan yang buruk tidak akan dianggap dan pastinya akan sepi pengunjung dan tidak ada kemajuan. Itulah yang membuat pemiliknya bosan hingga menyerah menjadi blogger.

Tetapi tidak semua blogger harus memiliki bakat menulis, banyak juga yang memang mereka sulit untuk menulis dan akhirnya copas dari blog lain, ini sangat tidak di anjurkan. Kadang ada juga yang memberikan saran bahwa jangan copas artikel orang karena nantinya jelek, dan seorang pemula malah kebingungan harus bagaimana membuat artikel yang berkualitas, dan akhirnya malah berhenti ngeblog. Saran saya untuk pemula atau orang yang baru mau memulai ngeblog, lebih baik membuat blog dengan tema yang sesuai dengan bakat atau hobi atau profesi Anda saya yakin Anda akan senang melakukannya dan tidak akan membani Anda.

3. Tidak Punya Cukup Waktu

Menjadi blogger harus bisa meluangkan banyak waktunya di depan laptop atau komputer, karena banyak hal yang harus dilakukan oleh blogger seperti optimasi, promosi, mengedit, menulis dll. Sehingga jika tidak punya cukup waktu blog itu tidak akan terurus dan mengalami kemunduran tanpa kemajuan. Hal inilah yang membuat blogger tersebut lebih baik berhenti menjadi bogger.

Maka dari awal membuat blog Anda harus memiliki planning atau tujuan dalam membuat blog, saya yakin setiap individu dari yang membaca artikel ini memiliki kesibukan masing-masing dan itu tidak hanya dalam blogging saja, Anda mungkin harus bekerja, kuliah, atau sekolah yang akhirnya waktu Anda terpotong-potong, namun ini bukan berarti Anda harus menghentikan aktifitas tersebut, namun Anda perlu mengatur waktu agar memiliki waktu luang untuk ngeblog.

4. Tidak Sabar

Untuk menjadi blogger dibutuhkan kesabaran, karena blogging itu tidak instan ada banyak langkah-langkah dan hal yang perlu dilakukan agar bisa sukses, orang yang tidak sabar pastinya akan sulit menjadi blogger karena jika menjadi blogg pasti akan banyak rintangan seperti masalah-masalah dalam blog dan lain-lain.

Anda jangan buru-buru ingin mendapatkan penghasilan dari ngeblog, ikuti dulu arusnya jika sudah hapal jalan baru Anda kejar kompetitor yang lain. Maksudnya Anda perlu mengetahui mana yang baik mana yang buruk dari segi blogging, setelah Anda paham baik internal dan eksternalnya barulah Anda mulai mengejar blogger yang sudah memiliki penghasilan.

5. Tidak Fokus

Jika ingin menjadi blogger sukses, Anda harus benar-benar fokus dan masuk ke dalam dunia blogging tersebut karena Anda harus benar-benar memahami apa itu blogging, makna dari blogging, pengertian blogging, dan lain sebagainya. Jika Anda tidak fokus dan selalu beralih-alih pastinya blog tersebut tidak bisa terurus dan lama-kelamaan akan bosan sehingga meninggalkan dunia blogging.

Ketidak fokusan dalam ngeblog kebanyakan memang dengan masalah eksternal Anda, seperti yang sudah saya jelaskan di atas mungkin ada aktifitas mendadak yang berasal dari pekerjaan Anda di kantor, atau di sekolah dan ini membuat Anda kurang fokus dalam ngeblog, namun saya tidak menyarankan Anda untuk menghentikan kegiatan utama Anda. Agar lebih fokus Anda perlu mengatur rencana pribadi kapan dan apa yang harus di lakukan beberapa hari ke depan.

6. Banyak Tanya Kurang Praktek

Ini yang harus diwaspadai, biasanya banyak pemula yang sering bertanya kepada para blogger-blogger professional, meskipun pertanyaan itu sangatlah dasar. Namun setelah mereka mendapatkan jawaban yang tepat, mereka hanya menyimpannya tetapi tidak mempraktekkan langsung, hal inilah yang menyebabkan mereka tidak tahu kondisi langsung teknik yang ditanyakannya tadi. Pada akhirnya mereka menjadi kekurangan ilmu dan menyerah karena tidak pernah paham. Pertanyaan tanpa praktek itu tidak ada apa-apanya, materi dan teori itu sama-sama diperlukan jadi harus diimbangi dengan resep yang sama.

Sangat bagus memang ketika Anda mengalamai masalah dalam blogger, apalagi Anda bisa mengatasinya sendiri karena ini akan menambah wawasan Anda dalam blogging. Namun ada juga yang bertanya melalui sebuah forum atau group mengenai masalah yang sedang dihadapinya dan sayangnya masih saja ada yang tidak menjawab dan bahkan tidak di praktekan setelah di jawab. Kebanyakan diskusi-diskusi mengenai blog adalah masalah coding atau pengkodean dari template blog yang digunakan, kadang mereka mengalami ketidakpahaman terhadap kode script yang akhirnya mereka bertanaya dan saking tidak hapalnya mengenai bahasa pemrogramman maka jawaban-jawaban yang sudah di berikan tidak di praktekan sama sekali. Nah bagi Anda yang membaca artikel ini jika memang mengalami atau kurang paham dengan kode script di blognya bisa langsung meminta tolong kepada saya melalui facebook.

7 . Kurang Bimbingan dan Ilmu

Penyebab terakhir orang gagal menjadi blogger sukses, ialah karena kurang bimbingan dan ilmu. Banyak blogger pemula yang ingin blogging tapi tidak punya ilmu dan kurang bimbingan untuk itu di sini para blogger professional harus saling membantu blogger pemula menyelesaikan masalahnya, dan pemula juga harus bertanya kepada para professional. Blogger yang kurang bimbingan ini akan bosan, karena tak kunjung mengerti perihal blogging apa lagi ia tak mau bertanya.

Sama seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, ketika banyak bertanya dalam sebuah forum tanyakanlah sesuatu yang tidak Anda pahami dan ingatlah jika sudah mendapatkan jawabannya ingatlah dan praktekanlah. Ilmu untuk memahami blogger sangat banyak sekali di google Anda bisa mencarinya sesuai dengan apa yang ingin Anda ketahui, Anda juka bisa bertanya langsung kepada facebook saya. Sebisa mungkin akan saya bantu Anda dalam mengatasi masalah-masalah atau sesuatu yang masih Anda kurang pahami.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan orang gagal menjadi blogger sukses, Anda juga perlu mengetahui beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger, agar Anda bisa mengerti dan lebih berhati-hati lagi dalam ngeblog. Sekian artikel mengenai Penyebab Orang Gagal Menjadi Blogger Sukses. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

31 Komentar untuk "Penyebab Orang Gagal Menjadi Blogger Sukses"

  1. Kalau patokannya seperti diatas,, mungkin bisa dibilang gagal,, menurutku sih yah blogger sukses gak harus punya penghasilan tinggi, yang penting dia seneng sama apa yang dijalaninya, ikhlas... serta tulisannya bisa bermanfaat bagi orang lain.. itu sudah lebih dari sekedar sukses dan mendapatkan uang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih mantap kang, yang penting happy ya kalau dapat penghasilan ya itu mah feedback positif selama kita ngeblog ya :D

      Hapus
  2. yang pertama bener banget kang terlalu berpikiran mendapat penghasilan padahal kit sebagai blogger tidak instan ya kang harus penuh kesabaran untuk mendapat penghasilan kita harus berusaha dulu misalnya untuk menjadi publiser GA atau untuk menjual produk seperti saya yang banyak sekali pesaingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, dan kadang blogger juga ada yang tidak sabaran ingin menjadi publiser GA dan akhirnya malah di tolak karena konten yang kurang memadai dan umur blog yang baru beberapa hari/minggu saja

      Hapus
  3. saya kenal seorang blogger sukses (blognya ramai pengunjung dgn ranking tinggi)... tp ga mau jadiin blognya sebagai sumber penghasilan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, karena ada hal yang mereka hindari...
      tergantung juga dengan cara mereka mendapatkan penghasilan, apakah dengan memasang iklan atau dengan memberikan jasa, atau dengan cara lainnya

      Hapus
  4. Iya betul kang semua point diatas benar kalau menurut saya mah, dan paling penting adalah disiplin dan konsisten kang karena kalau menurut saya mah percuma bakat dalam hal menulis tapi kalau tidak disiplin dan konsisten mah percuma sama saja tidak punya apa apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, dalam menulis artikel juga harus konsiten, terutama jadwal update harus di perhatikan agar blog selalu up to date :D apalagi punya bakat nulis kan labih baik lagi ya kang

      Hapus
  5. Terlalu focus pada penghasilan itu yang menyebabkan kesabaran hilang. Nikmati dan nikmati untuk mengasah bakat menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang harus bisa mengimbangi. Dengan berlatih menulis atau setidaknya sering membaca mungkin akan mudah untuk membuat suatu artikel dengan argumen yang oke :D

      Hapus
  6. Haha yang banyak tanya kurang praktek bikin saya jadi ketawa mas ficri... hehehehehe... Iya kayaknya, semua di atas adalah faktor kegagalan seseorang dalam menjadi blogger sukses... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya lah banyak tanya tapi gak praktek buat apa coba :D wkwk kadang mudah hilang ingatan seseorang kalau tanpa praktek.. =D

      Hapus
  7. poin 3 saya banget mas...ke inginan menjadi blogger sukses full time dan produktif , namun tugas pekerjaan di luar kota yang menjadi kendala, namun demikian saya akan tetap meluangkan waktu untuk bloging di sela-sela waktu istirahat saya, agar tetap koneksi sama kawan-kawan blogger ....salam blogger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas saya juga sibuk sama pekerjaan, ya walaupun pekerjaan tetap di depan komputer tapi saya bener-bener sibuk, hanya bisa buka blog di pagi hari dan jam istirahat :( kalau malam ya kadang buka tergantung kondisi badan

      Hapus
  8. kurang bkat menulis. akuuuu bangetttt :(

    BalasHapus
  9. min, kalo daftar ke alexa ko susah ya???apa emang berbayar? maaf nyimpang dari topik..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya benar sekali, saya mendengar bahwa mengdaftarkan blog ke alexa sudah tidak gratis lagi, jadi memang harus berbayar. Tapi nanti saya coba otak-atik lagi, siapa tau masih bisa dengan cara lain...

      Hapus
  10. Yang paling penting konsisten dan berani mengeluarkan dana buat domain. Karena kalau enggak konsisten blog bisa vakum terus blognya jadi sepi pengunjung. Yang lebih parah lagi penghasilan menurun.

    Alhamdulillah selama 5 tahun ini setelah melewatinya baru terasa gimana berpenghasilan dari blog. Makasih ulasannya sangat mencerahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul sekali mas, dana buat domain 1 tahun dengan harga rata-rata 120rb memang tidak seberapa ya kita anggap saja sebulan 10rb masa sih ga bisa ngasilin 10rb per bulan hehe :D tapi tetap harus berani ngeluarin dana ya dan harus fokus :D

      Hapus
    2. Iya mas, kalau berani pasti bisa. Apalagi udah berpenghasilan dari popup atau lainnya. Bisa aja menutupi kok nanti modalnya. Pasti ga terasa loh kalau ada untung lebihnya. Apalagi mas juga pernah merasakan job review umumnya juga syaratnya pasti domain TLD karena terlihat profesional.

      Hapus
  11. Kayaknya hal-hal diatas saya alami kang, terutama kurangnya waktu. Sebenarnya sih waktu cukup memadai hanya saja saya kurang bisa mengaturnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, waktu mempet juga ga enak loh kalo ngeblog..hehe mudah-mudahan bisa mengatur waktunya kang :D

      Hapus
  12. banyak juga ya faktor penyebab orang gagal dalam menjadi blogger, termasuk saya orang nya tidak sabaran, sama kurang nya waktu, saya nge blog sesekali kalo pas ada waktu luang saja, alhasil blog nya jarang ke urus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba, kebanyakan kita kurangnya waktu karena sibuk dengan urusan lain, hal ini memang harus kita cari jalan keluarnya

      Hapus
  13. kalo ini saya banget mas, sekian lama ngeblog nggak sukses sama sekali :)

    BalasHapus
  14. kan .. ngeblog adalah menulis hasil karya dan menyampaikannya lewat media internet... bukan hanya untuk mendapatkan penghasilan tinggi

    BalasHapus
  15. yang ke dua saya kurang setuju...

    bukan Kurang Bakat Menulis melainkan merancang kata kata yang mau di tulis...
    untuk sekedar menulis tentu saja bisa...

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting