www.domainesia.com

Tips Memilih Tema Blog Terbaik

Tips Memilih Tema Blog Terbaik
Tips Memilih Tema Blog Terbaik - Tema blog atau niche blog merupakan sebuah inti atau pokok dari keseluruhan blog tersebut, dengan menentukan tema atau niche blog terlebih dahulu sebelum Membuat Blog Baru kita akan lebih mudah berpikir tentang apa yang akan kita bagikan dalam blog kita nanti. Dengan begitu kita harus benar-benar menentukan tema blog yang terbaik agar kita tidak kebingungan saat memposting artikel nanti. Agar teman yang sudah kita tentukan sebelumnya menjadi tema blog yang baik maka kita harus fokus terhadap tema tersebut jika tema yang kita tentukan mengenai Tutorial yang sudah, bagikan saja artikel mengenai tutorial dan tidak perlu memposting artikel lainnya, cukup fokus terhadap 1 tema saja. Menentukan tema sebelum membuat blog memang sangat cocok untuk blog yang baru, baik yang masih belum paham menggani blog atau juga yang sudah paham mengenai blog dan SEO.

Apakah memilih Tema atau Niche blog itu penting ?

Jawaban saya YA. Tetapi itu kembali lagi kepada diri Anda masing-masing, biasanya search engine seperti google itu menyukai blog atau website yang setia atau hanya membagikan mengenai 1 tema saja, dan itu bisa dikatakan Relevan dengan domain yang digunakannya, karena yang fokus dengan 1 tema saja biasanya menggunakan domain yang saling  terkait dengan artikel-artikel yang dibagikannya. Memilih tema blog sebelum membuat blog itu sangat penting dan harus kita pertimbangkan untuk masa depan blog kita sendiri, apakah tema tersebut akan populer dan apakah teman tersebut akan populer untuk sementara yang artinya tidak akan selamanya atau dalam jangka waktu yang panjang.

Tema apa yang terbaik untuk kita pilih ?

Tema yang terbaik untuk kita pilih tergantung pada diri Anda sendiri, disini dalam blog Ficri Pebriyana saya hanya akan sedikit memberi gambaran kepada Anda mengenai tema yang cocok untuk Anda gunakan pada blog Anda sendiri. Misalnya kita akan membuat blog dan memberikan tema mengenai Downloads, maka kita harus berpikir apakah teman downloads ini akan berperan panjang atau lama dalam kualitas SEO kita atau hanya sebentar saja, menurut saya tema downloads ini akan berpengaruh besar kepada Anda sendiri, Anda akan sedikit kerepotan untuk menggunakan tema ini, namun bagus dalam jangka waktu yang panjang. Tetapi Anda harus siap untuk mengupload dan mengedit link-link yang sudah tidak aktif maka dari itu Anda harus siap untuk menggunakan tema tersebut. Itu hanyalah contoh, bukan berarti teman Downloads itu bagus untuk Anda, ini tergantung kepada diri Anda sendiri lebih menguasai apa.

Agar menghasilkan tema blog yang terbaik, Anda harus konstisten dengan tujuan Anda membuat blog tersebut, yang membagikan mengenai downloads, namun saya pikir Anda akan kehabisan akal untuk memposting apalagi, jika memang Anda fokus terhadap 1 tema saja Anda akan kehabisan pikiran untuk posting artikel maka dari itu silahkan Anda membuat suatu label baru misalnya mengenai News atau Tutorial. Tetapi Anda tetap harus fokus kepada tema Downloads karena itu merupakan inti dari blog Anda sendiri, jadi 90% teman downloads dan 10% nya bebas menganai apa saja yang akan Anda bagikan. Tetapi jika Anda memilih 100% artikel mengenai blog Anda mengenai Downloads, Anda akan menemukan kesulitan dalam hal memposting artikel, berikut beberapa hal yang dapat menyulitkan Anda :

1. Anda akan kekurangan materi mengenai artikel Downloads tersebut.
2. Blog Anda akan kalah jika bersaing dengan blog lain, namun Anda lebih unggul dalam hal Downloads.
3. Anda akan merasa bosan setiap menulis artikel pada blog Anda, maka dari itu saya sarankan agar blog Anda di selingi dengan 10% artikel bebas.

Berikut adalah beberapa niche atau tema blog yang dapat Anda gunakan sebagai referensi kedepannya, berpikirlah terlebih dahulu sebelum menggunakan teman tersebut apakah kedepannya akan populer atau tidak dan apakah banyak orang yang membutuhkan atau tidak. Inilah niche atau tema blog yang terbaik saat ini :

- Agama
- Berita
- Bisnis
- Blogger
- Download
- Editor
- Fotographer
- Game
- Hiburan
- Internet
- Komputer
- Olahraga
- Otomotif
- Pembelajaran
- Rekreasi
- Seni
- Tutorial
- dll...

Catatan :
Saya sarankan agar Anda memilih niche atau tema blog yang berguna di masa sekarang dan di masa depan agar artikel Anda tetap awet dan eksis di search engine sehingga tidak terkalahkan oleh artikel-artikel baru yang di buat oleh para blogger lainnya, dan menjadi blog yang besar dan sangat populer di pencarian google.

Sekian artikel mengenai Tips Memilih Tema Blog Terbaik. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

6 Komentar untuk "Tips Memilih Tema Blog Terbaik"

  1. Kalau saya sih biasa mendapat ide tema langsung dari blogwalking ke blog teman-teman..

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting