www.domainesia.com

Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot

Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot
Pengertian Blog, Blogger, Blogging dan Blogspot - Selamat malam sobat Blogger di seluruh Indonesia, pada kesempatan kali ini Ficri Pebriyana akan membahas sedikit mengenai Pengertian atau Definisi dari Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot. Untuk memulainya mari kita bahas sedikit demi sedikit, banyak para Blogger yang belum paham dan mengerti dari pengertian ini, mungkin sehari-harinya hanya mendengar kata-kata blog, blogger, blogging, blogspot, dan hanya mendengar saja tanpa tau apa itu sebenarnya. Maka dari itu untuk menambah wawasan Anda mengenai Blogger silahkan Anda bisa menyimak artikel mengenai Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot dibawah ini :

- Definisi atau Pengertian Blog
Blog merupakan singkatan dari "Web Log" adalah sebuah aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan ataupun gambar yang biasa disebut dengan sebuah posting atau postingan dalam sebuah halaman website umum seperti blog. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik biasanya isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya seperti ini. Situs web seperti blog ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik atau tujuan yang sedang dicari oleh pengunjung atau visitor dari search engine.

- Definisi atau Pengertian Blogger
Blogger adalah suatu media Internet yang menyediakan sebuah catatan pribadi yang bisa dilihat oleh semua pengguna Internet dan menjadi sebuah media untuk berbagi informasi dengan mudah dan gratis. Selain itu blogger merupakan sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan dengan kesamaan tertentu, misal : kesamaan daerah, kesamaan sekolah, kesamaan hobi, dan kesamaan lainnya. Untuk bisa bergabung dengan sebuah komunitas blogger biasanya ada syarat tertentu misalnya berasal dari daerah tertentu. Dan blogger ini bisa diartikan orang yang suka menulis artikel pada blog.

- Definisi atau Pengertian Blogging
Blogging adalah suatu cara kita mengkomunikasikan sebuah gagasan pikiran atau ide kita, lalu menuangkannya kedalam sebuah blog untuk dijakan sebuah artikel atau postingan. Seberapa besar kemampuan kita dalam berkomunikasi akan sangat menentukan kesuksesan dan kepopularitasan dalam sebuah blogging. Biasanya para blogger pemula melakukan aktifitas blogging dengan mengisi sebuah buku tamu, mereka menyimpan atau menempelkan sebuah link blog mereka masing-masing dan mengharapkan sebuah kunjungan ke blog mereka, atau dengan cara berkomentar untuk medapatkan sebuah komentar balik disalah satu artikelnya. Cara ini memang sangat efektif dan relevan untuk dilakukan oleh seorang blogger pemula yang belum memiliki kepopularitasan masing-masing.

- Definisi atau Pengertian Blogspot
Blogspot merupakan sebuah layanan gratis untuk membuat suatu blog yang merupakan salah satu produk dari Google. Dengan menggunakan sebuah blogspot Anda dapat membuat sebuah blog untuk menuliskan atau menuangkan sebuah ide Anda untuk menjadikan blog Anda lebih populer, selain itu Anda dapat mendapatkan uang dari hasil blog Anda. Jadi mari kita manfaatkan layanan gratis dari Google untuk mencari uang maupun berekspresi di dunia Internet.

Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan mengenai Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

43 Komentar untuk "Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot"

  1. lengkap sekali pengertianya sob

    BalasHapus
  2. wow penjelasannya lengkap bgt gan, thanks bgt nih buat nambah wawasan ane tentang blogger.

    BalasHapus
  3. jadi tau tentang pengertian2 blog. Thanks ya? Jangan lupa back?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,
      wah ko bisa komen pakai OpenID, udah gak error lagi atau gimana tuh ?

      Hapus
  4. postingan yang bagus sob..menambah wawasan saya tentang blogging, maklum saya masih pemula yang baru membuat blog

    BalasHapus
  5. blogging adalah salah satu cara merubah pola pikir kita dengan mengungkapakan segala hal yang ada dalam gagasan kita, dan seperti postingnya mas, itu adalah hasil murni dari pikiran kita sendiri. artikel yang bagus mas (y)

    BalasHapus
  6. Dari yang ane baca Blog itu memang sebuah "harapan" ya harapan untuk "Bisa"
    seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Blogger adalah sebuah layanan gratis dari Google, bener apa yang di terangkan oleh bapak Ficri Pebriana di atas.

    Mantap Banget gan tentang Pengertian Blog, Blogger, Blogging, dan Blogspot

    Kunjungan Newbie gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapak apaan haha :D
      ya seperti itulah blog, blogger, blogging, dan blogspot...

      Hapus
  7. Makasih pencerahannya , tambah wawasan

    BalasHapus
  8. mantapniii,, boleh kopas ya heheh

    BalasHapus
  9. Mas ficry terima kasih pembahasan kayak gini jarang banget ada yang mau ngebagiin. Bisa nambah wawasan untuk mengenal istilah dunia perbloggeran. Salam kenal juga mas

    BalasHapus
  10. Trim, bisa buat tambah ilmu sip...

    BalasHapus
  11. thanks info'nya gan ...
    saya pengghuni baru d Blog ..

    BalasHapus
  12. Ulasan diatas cukup lengkap untuk menambah wawasan tentang blogging dan turunannya. Terimakasih telah berbagi by AnwarizCom

    BalasHapus
  13. logspot merupakan sebuah layanan gratis untuk membuat suatu blog yang merupakan salah satu produk dari Google. Dengan menggunakan sebuah blogspot Anda dapat membuat sebuah blog untuk menuliskan atau menuangkan sebuah ide Anda untuk menjadikan blog Anda lebih populer, selain itu Anda dapat mendapatkan uang dari hasil blog Anda. logspot merupakan sebuah layanan gratis untuk membuat suatu blog yang merupakan salah satu produk dari Google. Dengan menggunakan sebuah blogspot Anda dapat membuat sebuah blog untuk menuliskan atau menuangkan sebuah ide Anda untuk menjadikan blog Anda lebih populer, selain itu Anda dapat mendapatkan uang dari hasil blog Anda. logspot merupakan sebuah layanan gratis untuk membuat suatu blog yang merupakan salah satu produk dari Google. Dengan menggunakan sebuah blogspot Anda dapat membuat sebuah blog untuk menuliskan atau menuangkan sebuah ide Anda untuk menjadikan blog Anda lebih populer, selain itu Anda dapat mendapatkan uang dari hasil blog Anda.

    BalasHapus
  14. Keren artikelnya lengkap sekali (y)

    BalasHapus
  15. Terima kasih untuk informasinya, saya baru paham dengan definisi tersebut walau sebenarnya saya pun baru tau :)

    BalasHapus
  16. Jika untuk berjualan online apakah boleh mengunakan blogspot?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dong, tapi kalau usahanya sudah besar saya sarankan agar pakai wordpress premium karena banyak fitur yang mendukung disana

      Hapus
  17. menarik sekali panduannya gan.
    kalo sempat, kunjungi blog saya dan berikan tips buat saya terkait hal yang harus sya lakuan guna meningkatkan dan menjadikan blog saya kaya pengunjung seperti blog ini.
    salam dari new blogger...hehehe

    BalasHapus
  18. Trus gimana caranya buat dapet uang dari hasil blogspot itu?

    BalasHapus
  19. Mksh kakak atas pencerahanya,aku msh pemula perlu belajar bnyk dari senior blogger

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting