Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link

Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link
Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link - Kali ini Ficri Pebriyana akan menjelaskan sedikit mengenai inbound link dan outbound link, inbound dan outbound link biasanya selalu dilakukan oleh para blogger terutama yang sedang belajar SEO dan yang paling sering dilakukan adalah Inbound Link. Mengapa inbound link sering dilakukan, karena inbound link merupakan link yang mengarah atau menuju ke blog atau website kita sehingga bisa menjadi sebuah backlink, sedangkan untuk outbound link merupakan link dari blog atau website kita yang mengarah ke blog atau website milik orang lain. Dengan begitu inbound link sering dilakukan oleh para blogger, seperti berkomentar maupun submit blognya di berbagai Situs Dofollow.

Apa itu Inbound Link ?

Inbound Link bisa diartikan sebagai link dari blog atau website lain yang menuju ke blog atau website kita. Biasanya inbound link akan menghasilkan sebuah backlink untuk blog atau website kita. Atau bisa diartikan sebagai link yang masuk ke blog atau website kita baik menuju hompage maupun artikel.

Apa itu Outbound Link ?

Outbound Link kebalikan dari inbound link yaitu link blog atau website orang lain yang berada pada blog atau website kita. Biasanya outbound link akan menghasilkan backlink untuk blog atau website orang lain. Atau bisa diartikan sebagai link yang menuju ke luar, baik itu menuju ke blog atau website orang lain maupun blog atau website milik kita sendiri.

Periksalah secara rutin inbound link dan outbound link Anda karena ini akan mempengaruhi terhadap kualitas SEO dan PageRank blog atau website Anda sendiri. Periksa atau cek minimal setiap 1 minggu sekali untuk mencegah adanya Broken Link atau Link Rusak. Jika terdapat sebuah link rusak maka segeralah Perbaiki Broken Link tersebut agar tidak menggangu kelangsungan hidup blog atau website Anda.

Dengan begitu Inbound Link lebih dibutuhkan atau diutamakan dibandingkan dengan Outbound Link, tetapi keduanya sangat penting dilakukan oleh setiap Blogger, baik untuk mencari atau menambah backlink dari Inbound Link maupun untuk menyempurnakan sebuah artikel melalui Outbound Link.

Mungkin hanya itu saja penjelasan mengenai Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

11 Responses to "Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link"

  1. owh gituu... ok makasi gannn... kirain link didalem artikel..

    ReplyDelete
  2. Hmm.. setau saya Internal Link juga termasuk ke dalam Inbound link, jadi pengertrian yang benar dari inbound link (menururt saya) adalah link dari suatu halaman lain yang menuju ke blog, baik dari blog kita sendiri (lain halaman) ataupun blog orang lain..
    Mohon maaf kalo salah..(y)

    ReplyDelete
  3. Untuk keseimbangan inbound dan outbound gimana gan?

    ReplyDelete
  4. terimakasih penjelasannya ka ficri

    ReplyDelete
  5. ooo begitu ternyata baru lebih faham sekarang

    ReplyDelete
  6. matursuwunnnnn,,,, ok sedikit paham

    ReplyDelete
  7. Sangat membantu sekali, trus caranya dapat inbound yang banyak seperti apa?

    ReplyDelete

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting