www.domainesia.com

Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google 2015

Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google 2015 - Ficri Pebriyana
Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google 2015 - Kali ini Google meluncurkan sebuah algoritma baru yang diberinama "Mobilegeddon", algoritma ini dirilis pada tanggal 21 April 2015 diwilayah Amerika, beberapa situs di Amerika akan langsung merasakan dampak dari algoritma terbaru ini, dan secepatnya algoritma ini akan berlaku untuk semua situs global. Untuk lebih jelasnya mengenai algortima mobilegeddon terbaru google 2015 silahkan simak dibawah ini penjelasannya.

Apa Itu Algoritma Mobilegeddon ?

Jika Anda bertanya apa pengertian algoritma mobilegeddon ? Tentu saya tidak mengetahui secara pasti perngertian dari algoritma mobilegeddon ini, namun saya bisa menyimpulkan bahwa, algoritma mobilegeddon adalah algoritma yang mengutamakan sebuah hasil penelusuran melalui ponsel atau smartphone dimana situs yang telah mobile friendly yang akan muncul di hasil pencarian google menggunakan ponsel atau smartphone, jadi algoritma mobilegeddon ini merupakan algoritma yang mengutamakan sebuah situs web yang mobile friendly. Oleh karena itu kalian harus siap menghadapi algoritma mobilegeddon ini, karena bisa saja pageview atau visitor blog Anda menurun dengan drastis.

Apa Penyebab Munculnya Algoritma Mobilegeddon ?

Dikutip dari CNN Indonesia, bahwa adanya algoritma mobilegeddon ini disebabkan karena pertumbuhan internet di ponsel meningkat dibandingkan dengan pengguna internet di komputer desktop, catatan terkahir menunjukan sekitar 60% pengguna internet menggunakan perangkat mobile atau smartphone. Oleh sebab itu google mengeluarkan sebuah algoritma baru agar hasil pencarian menggunakan ponsel lebih tepat.

Selain untuk mengutamakan situs web yang mobile friendly atau situs yang bersahabat di perangkat mobile, algoritma mobilegeddon ini juga menghapus atau menyingkirkan beberapa situs spam agar hasil pencarian di ponsel lebih optimal lagi.

Apakah Situs Anda Sudah Mobile Friendly ?

Untuk memiliki situs atau blog yang mobile friendly Anda harus merubah template blog Anda dengan total, jika Anda sudah paham dengan CSS dan HTML lebih baik mengedit template yang Anda gunakan sehingga menjadi mobile friendly jika hal ini tidak bisa dilakukan maka gunakan template default dari Blogger atau yang lebih mudahnya yaitu mendownload template baru yang bisa Anda cari di google. Untuk mengetahui apakah situs Anda sudah mobile friendly atau belum Anda bisa membaca artikel lebih jelasnya di sini Cara Mengetahui Situs Yang Mobile Friendly.

Bagaimana Cara Menghadapi Algoritma Mobilegeddon ?

Dengan adanya algoritma mobilegeddon tentunya Anda tidak mau situs Anda tersingkirkan di hasil pencarian google dan ini akan menjadi sebuah malapetaka jika menghampiri situs kita, tetapi apa boleh buat algoritma ini akan menelusuri seluruh situs yang ada di seluruh dunia ini. Kita perlu bersiap-siap menghadapi algoritma ini, saya memiliki beberapa tips bagi Anda semua untuk menghadapi algoritma ini, untuk lebih jelasnya silahkan baca pada artikel Tips Menghadapi Algoritma Mobilegeddon.

Sekian artike mengenai Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google 2015. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

8 Komentar untuk "Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google 2015"

  1. Terimkasih mas infonya :)
    Bner-bner nih google tiap tahun pasti ada perubahan dalam Algoritmanya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kita harus selalu up to date jangan sampai ketinggalan informasi :D

      Hapus
  2. Algoritma ini sekarang udah dimulai, blog yang udah mobile-friendly dapat bersaing dan dapat meningkatkan pengunjungnya.

    Alhamdulillah blog saya udah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah di mulai tetapi untuk situs Amerika saja mas, untuk global kayaknya belum :D
      Santai kalau sudah, saya masih belum ada persiapan nih :D

      Hapus
  3. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan...

    BalasHapus
  4. Kalok dari blogspot mah gampang ya. Tinggal setting aja sesuaikan dengan hp :D

    BalasHapus
  5. semakin seu aja ini persaingan di mesin pencari , hadeuhh

    BalasHapus
  6. ribet amat nih mbah gugel :v

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting