www.domainesia.com

Resiko Yang Harus Diterima Jika Menjadi Seorang Blogger

Resiko Yang Harus Diterima Jika Menjadi Seorang Blogger
Resiko Yang Harus Diterima Jika Menjadi Seorang Blogger - Menjadi seorang blogger adalah hal yang membanggakan, apalagi jika sudah terkenal dan bisa membantu orang banyak, belum lagi jika bisa menghasilkan uang sendiri. Namun pandangan orang mengenai blogger lain orang hanya menganggap blogger adalah orang yang suka membagikan tulisan - tulisan yang belum diketahui kepastiannya. Namun sebenarnya blogger adalah orang yang suka membagikan pemikirannya, hal-hal menarik yang ia ketahui, dan blogger adalah orang yang memiliki blog. Menjadi blogger bukanlah hal yang mudah ada banyak hal yang harus dilakukan seorang blogger selain menulis artikel seperti :

  • Mencari visitor
  • Mencari ide
  • Mengoptimasi blog
  • Mempelajari seo
  • Memperbaiki tampilan
  • Mengatur pendapatan

Selain itu blogger juga akan mendapatkan berbagai resiko dari artikel yang dibuatnya , beberapa resiko itu akan saya jelaskan nanti namun sebelum itu saya akan menjelaskan beberapa jenis blogger yang saya ketahui :

1. Blogger yang menulis artikel untuk membantu orang 

Blogger seperti ini sangat susah dicari karena zaman sekarang tinggal sedikit blogger yang membuat artikel / blog hanya untuk membantu orang bukan untuk tujuan lain, dan biasanya artikel yang di buat berisi tutorial atau penjelasan.

2. Blogger yang hanya ingin mendapatkan penghasilan

Blogger ini tidak memperdulikan apapun kecuali mendapatkan penghasilan, dia akan melakukan berbagai macam cara demi mendapatkan uang  seperti menyebar berita hoax, menipu, dan memasang iklan di mana-mana tanpa memperdulikan kepuasan pengunjung.

3.Blogger yang ingin mendapatkan uang sambil membantu orang lain

Blogger seperti ini banyak kita jumpai , ia membantu orang sambil mendapatkan penghasilan , ia membuat artikel yang berkualitas lalu meletakkan iklan pada posisi yang tepat sehingga tidak mengganggu pengunjung.

Baiklah selanjutnya saya akan tepati janji saya tadi untuk membahas beberapa resiko yang harus diterima jika menjadi blogger diantaranya sebagai berikut :

1.Artikel di copas orang lain

Ini resiko yang akan diterima blogger, terlebih lagi jika artikel yang kita buat berkualitas orang akan mengambil artikel kita. Terlebih lagi jika dia mengambil artikel kita tanpa izin dan tanpa memberikan link ke artikel yang kita buat dengan susah payah pastinya kita akan sangat marah dan tentunya kita akan menganggap dia tidak menghargai seluruh usaha kita.

2.Harus meluangkan banyak waktu di depan komputer

Resiko yang kedua ialah seorang blogger harus meluangkan banyak waktunya berada di depan komputer, karena blogger harus menulis artikel, mengoptimasi, mengedit, mengupdate berita, mencari pengunjung dan lain-lain. Namun bagi blogger yang sudah professional mereka hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja di depan komputer karena blog mereka sudah baik dan hanya tinggal menulis artikel saja.

3. Siap menghadapi omongan apapun dari orang lain 

Resiko selanjutnya yang anda dapatkan ialah omongan dari orang lain baik itu baik ataupun buruk, bagi orang yan sudah mengenal blogging pasti akan memberikan omongan yang baik namun jika oran itu tidak mengenal blogging ia pasti akan memberikan omongan buruk seperti :
Kamu tiap hari di depan komputer buang-buang waktu saja
Itu jika ia tidak mengenal blogging dan tidak tahu apa yang anda lakukan sehingga berbicara seenaknya.

4. Mendapat penghasillan tiba-tiba

Resiko yang terakhir ialah anda akan mendapatkan penghasilan tiba-tiba namun itu semua tidak instan, anda harus benar-benar menjadi seorang full time blogger yang rela meluangkan waktu dan masuk ke dalam dunia blogging. Jika anda sudah masuk ke dunia blogging dan mempelajari semua anda pasti akan mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog hingga akhirnya anda menjadi seorang blogger yang sukses.

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai blogger dan resiko yang akan diterima jika menjadi seorang blogger.
Semoga bermanfaat...

9 Komentar untuk "Resiko Yang Harus Diterima Jika Menjadi Seorang Blogger"

  1. kalau saya sih berusaha menjadi blogger nomor 2, bantu orang plus dpat duit...meskipun kadang rewriter juga artikel orang lain.

    Kalau soal resiko, ya semua profesi mah pasti ada resikonya....jadi dibaw enjoy aja yang pentng gak nyebarin berita hoaxhanya untuk dapat uang

    BalasHapus
  2. Saya jadi blogger buat curhat aja sih awalnya. Tapi lama2 jadi hobby. Dan moha2 next ke depannya bisa jadi ladang t4 cari duit. Nica artikel dan salam kenal ya

    BalasHapus
  3. Saya jadi blogger buat curhat aja sih awalnya. Tapi lama2 jadi hobby. Dan moha2 next ke depannya bisa jadi ladang t4 cari duit. Nica artikel dan salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus mba, kalau udah hobby kedepannya pasti maju :D salam kenal juga

      Hapus
  4. Setiap orang pasti berbeda pendapat ya mas, kalau saya saat ini, senang banget bisa menjadi blogger hehe, banyak sekali wawasan yang saya dapet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas, tapi pastinya selalu ada kendala ya :D

      Hapus
  5. membaca resiko jadi blogger, jujur saya mengakui kalau saya mah blogger yang mata duitan dan sukabikin berita Hoak, apalagi kalau lagi mules perut pasti saya suka hoak-hoakan (baca: muntah)...eh

    BalasHapus
  6. yg point byk mghbskan waktu depan kompt nih yg buat saya kdng ngerasa pusing mas, gak kuat aja depan monitor lama"..
    tpi memang itulah resiko blogger yg pling utama ya..
    namun kerja keras yg sungguh" pasti akan terbayar dg hsil yg memuaskan. saya blum di puncak itu..hehe

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting