Apakah Paypal Aman? Tips dan Cara Aman Transaksi Menggunakan Paypal

Jasa Bayar Paypal


Salah satu alat pembayaran alternatif saat belanja online adalah Paypal. Namun, ternyata sejauh ini masih banyak orang yang meragukan soal keamanannya. Hal tersebut banyak orang berduyun-duyun mencari jasa bayar Paypal guna menghindari kemungkinan terburuk.

Apakah Paypal Aman Untuk Alat Bantu Transaksi?

Trend belanja online memang semakin berada di garda depan. Fenomena tersebut dikarenakan prosesnya cepat, simpel dan tidak perlu berjubel di toko. Apalagi sejak pandemi merebak, banyak pula aplikasi maupun platform yang menyediakan alternatif pembayaran melalui internet.

Salah satunya pilihan adalah Paypal. Namun, setelah ditelaah ternyata Paypal cenderung menuai kontroversi perihal keamanan transaksinya. Mulai dari seringnya terkena limit, transaksi gaga hingga saldo yang sering hilang tanpa tahu penyebabnya. Mengetahui hal itu, tentu saja khalayak resah.

Lantas, dengan berbagai kejadian tersebut apakah Paypal aman digunakan? Sebenarnya tentu saja aman, melainkan yang membuat sistem keamanannya terancam adalah pengguna kurang memahami cara dan tips menggunakannya. Selain itu juga email pendaftaran menjadi satu pemicu.

6 Tips dan dan Cara Aman Transaksi Menggunakan Paypal

Paypal memang banyak digunakan sebagai perantara transaksi secara online. Namun, maraknya rumor mengenai ketidak amanan Paypal membuat orang memutuskan untuk memakai jasa bayar Paypal. Padahal, ternyata masih ada 5 tips dan cara aman transaksi menggunakan Paypal seperti berikut:

1. Daftar dan verifikasi akun Paypal

Cara pertama yang harus dilakukan agar transaksi online aman, adalah harus mendaftar dan verifikasi. Akun Paypal yang sudah diverifikasi sangat penting karena tingkat kepercayaannya jauh lebih terpercaya. Namun, jika tidak ingin ribet maka bisa menggunakan jasa bayar Paypal saja.

Ketika mendaftar akun Paypal, sebaiknya gunakan email yang sudah lama digunakan. Namun, apabila takut terjadi peretasan maka buat email baru dan kata sandi yang mudah diingat.

2. Jangan menggunakan akun Paypal baru untuk bertransaksi

Setelah akun terverifikasi, tips agar Paypal aman digunakan adalah jangan menggunakannya untuk bertransaksi lebih dahulu. Mengapa? karena apabila terlalu cepat digunakan maka akun Paypal bisa terkena limit alias tidak bisa digunakan dalam waktu cukup lama.

Lantas, berapa banyak waktu yang dibutuhkan agar akun Paypal baru bisa digunakan untuk transaksi? Untuk menghindari limit yang menyebabkan resiko, waktu yang disarankan adalah sekitar seminggu sampai dua minggu pasca akun didaftarkan dan sudah diverifikasi.

3. Pastikan akun Paypal orang yang bersangkutan sudah terverfikasi

Cara dan tips pada poin nomor tiga ini tidak hanya berlaku bagi pengguna Paypal pribadi, melainkan juga untuk jasa bayar Paypal. Seringkali orang mengeluh perihal akun Paypal yang tiba-tiba terkena limit padahal sudah bertransaksi seperti biasanya.

Ternyata penerima transaksi memiliki akun Paypal yang masih berstatus 'unverified' Apabila sudah demikian, maka jelas saja satu-satunya cara yakni menghubungi pihak Paypal langsung. Biasanya pengguna yang terkena limit disarankan membuat akun baru dan memindahkan saldo akhir.

4. Pilih metode pembayaran Goods of Services

Perlu diketahui, Paypal sebagai layanan transaksi online memiliki dua metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai kebutuhan. Pertama adalah pembayaran pribadi (personal payment) dan kedua pembayaran barang atau jasa (goods of service).

Demi menghindari resiko ketidak amanan, maka metode pembayaran yang disarankan adalah 'good of services' Mengapa? karena apabila memilih 'personal payment' biasanya cenderung terjadi kesalahan dan proses pengaduannya cukup rumit. Oleh karena itu gunakan tips ini, ya?

5. Hindari memberikan kode verifikasi Paypal kepada orang lain

Hal penting terakhir yang harus diperhatikan para pemilik jasa bayar Paypal maupun pengguna pribadi adalah soal kode verifikasi. Apabila kode verifikasi sudah dikirimkan melalui email, maka jangan sampai orang lain tau. Mengapa demikian?

Pasalnya, dari kode tersebut seseorang bisa saja meretas akun Paypal dan menguras habis saldo di dalamnya. Apabila sudah terjadi, tentu saja pengguna akun Paypal tidak bisa melakukan pengaduan karena kejadian tersebut di luar tanggung jawab developer.

6. Selektif dalam memilih jasa penyedia pembayaran Paypal

Sekarang ini masyarakat lebih memilih jalan pintas untuk menghindari resiko dalam keputusannya, termasuk ketika menggunakan Paypal. Sehingga tidak mengherankan apabila kini banyak bermunculan jasa bayar Paypal yang menawarkan kemudahan dan keamanan.

Namun, kendati demikian sebaiknya tetap selektif dalam memilih jasa bayar Paypal. Mengapa? karena semakin banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Oleh karena itu, pilih yang memiliki banyak real testimoni dan contac person yang jelas.

Setelah menyimak tips dan cara aman transaksi menggunakan Paypal di atas, apakah masih ada rasa khawatir? Apabila masih, maka sebaiknya gunakan jasa bayar Paypal terpercaya agar proses transaksi online berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

0 Response to "Apakah Paypal Aman? Tips dan Cara Aman Transaksi Menggunakan Paypal"

Post a Comment

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting