www.domainesia.com

3 Keunggulan KPR Syariah

3 Keunggulan KPR Syariah
3 Keunggulan KPR Syariah - Salah adu metode KPR yang ditawarkan oleh bank di Indonesia adalah KPR dengan metode Syariah. KPR Syariah sendiri memang menjadi salah satu alternatif untuk membeli rumah dijual di Jakarta atau kota besar lainnya, yang kini harganya sudah lambung tinggi. KPR Syariah sendiri menawarkan pembiayaan yang beragam akad sesuai dengan kebutuhan nasabah atau calon pembeli rumah atau debitur. Dalam KPR Syariah sendiri, mereka menggunakan sistem pembayaran tanpa riba yang didasarkan pada hukum agama Islam. KPR Syariah sendiri memiliki keuntungan dibandingkan dengan KPR jenis lain yang ditawarkan bank. Keunggulan yang diberikan oleh KPR Syariah biasanya meliputi angka cicilan yang tetap, adanya dispensasi, hingga diskon yang diberikan di tengah masa tenor.

Cicilan Tetap

Bersifat tetap dan mengikat adalah sistem yang digunakan KPR Syariah untuk cicilan debitur. Hal ini memungkinkan para debitur untuk membayarkan cicilan rumah yang tetap hingga masa tenor pembayaran habis. Sekalipun terjadi inflasi, harga yang dibayarkan akan tetap sama hingga akhir rumah tersebut akhirnya lunas. Hal ini tentu menjadi keunggulan utama dari KPR Syariah. Hal ini dikarenakan nasabah atau debitur akan menjadi tenang dalam membayar KPR karena angkanya tetap, tidak berubah mengikuti suku bunga.

Dispensasi

Dengan menggunakan metode KPR Syariah, pembeli akan diberi dispensasi, bukan penalti, jika ingin melakukan pelunasan KPR lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Namun, umumnya, dispensasi ini tidak diberitahukan atau diperjanjikan di awal perjanjian. Hal ini biasanya baru akan diberitahukan atau disepakati bila debitur benar-benar melakukan percepatan pelunasan KPR.

Diskon

Bank Syariah biasanya akan bisa memberikan diskon apabila suku bunga turun di tengah masa pembayaran KPR. Diskon tersebut biasanya diberikan agar tetap kompetitif. Besarannya pun disesuaikan dengan aturan dan regulasi yang ada dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pemberian diskon sendiri biasanya diberikan kepada para nasabah yang mempercepat pelunasan sebagian atau seluruhnya. Selain itu, diskon ini juga bisa diberikan kepada nasabah atau debitur uang ternyata mengalami kesulitan pembayaran di tengah masa tenor. Diskon ini juga dapat diberikan kepada nasabah yang loyal terhadap bank pemberi KPR.

Baca Juga :
WNA Boleh Beli Hunian, Bukan Tanah
Soal Blacklist BI dan Penyelesaiannya
Konsep Hunian Berimbang Sulit Terealisasi

1 Komentar untuk "3 Keunggulan KPR Syariah"

  1. apapun ceritanya ... yang Syariah lah yg terbaik .... :D

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting