www.domainesia.com

1 Warning Saat Validasi HTML5

1 Warning Saat Validasi HTML5 - Ketika kita melakukan Validasi HTML5 pada blog maka akan muncul beberapa pesan error dan warning pada validasi html5, nah ketika kita sudah melakukan validasi html5 hingga muncul tulisan This document was successfully checked as HTML5!, tetapi mengapa masih ada tulisan 1 Warning padahal blog kita sudah valid html5, lalu bagaimana caranya supaya 1 warning ini hilang atau bagaimana cara menghilangkan 1 warning pada validasi html5. Lihat gambar dibawah ini :
1 Warning Saat Validasi HTML5 - Ficri Pebriyana
Dari gambar diatas jelas sekali blog kita sudah valid html5 dengan tulisan Passed, 1 Warning(s), tetapi mengapa masih ada 1 warning dan bagaimana cara memperbaikinya ? Dari gambar diatas sebenarnya hanya berlaku jika Anda mengecek validasi html5 di validator.w3.org tetapi jika Anda cek di tool validasi html5 lainnya seperti html5.validator.nu maka Anda tidak akan menemukan lagi tulisan 1 warning tersebut. Lihat gambar dibawah ini :
1 Warning Saat Validasi HTML5 1 - Ficri Pebriyana
Dari kedua tools diatas kita bisa membedakan tools yang satu dengan yang lainnya, jadi Anda tidak perlu kawatir dengan 1 waring yang ada pada saat validasi html5. Lalu apakah itu 1 warning saat validasi html5 ? Silahkan simak dibawah ini untuk mengetahui penyebabnya :

Apa Penyebab 1 Warning Saat Validasi HTML5?

Setelah melakukan atau mengecek validasi html5 blog Anda silahkan scroll kebawah sedikit maka akan ada tulisan seperti gambar dibawah ini, itulah yang menyebabkan 1 warning pada saat validasi html5.
1 Warning Saat Validasi HTML5 2 - Ficri Pebriyana
Using experimental feature: HTML5 Conformance Checker.

The validator checked your document with an experimental feature: HTML5 Conformance Checker. This feature has been made available for your convenience, but be aware that it may be unreliable, or not perfectly up to date with the latest development of some cutting-edge technologies. If you find any issues with this feature, please report them. Thank you.
Artinya kurang lebih seperti ini :
Menggunakan fitur eksperimental: Periksa Kesesuaian HTML5. 

Validator memeriksa dokumen Anda dengan fitur eksperimental: Periksa Kesesuaian HTML5. Fitur ini telah tersedia untuk kenyamanan Anda, tetapi menyadari bahwa hal itu mungkin tidak dapat diandalkan, atau tidak sempurna up to date dengan perkembangan terbaru dari beberapa teknologi mutakhir. Jika Anda menemukan masalah apapun dengan fitur ini, silahkan melaporkannya. Terima kasih.
Dari terjemahan diatas kita dapat sedikit memahami bahwa tools validasi html5 hanyalah sebuah fitur ekperimental yang tidak menjadim 100% valid dengan seiring berkembangnya teknologi maka kemungkinan akan ada sesuatu yang baru dari HTML ini entah HTML6 atau apa mungkin dan ini mungkin akan terjadi dibeberapa tahun kedepan sesuai perkembangan teknologi yang terus maju.

Untuk itu 1 warning saat validasi html5 ini tidak perlu Anda cemaskan dengan tulisan Passed saja itu sudah cukup karena tidak ada error saat melakukan validasi html5. Point terpenting saat melakukan validasi HTML5 adalah memperbaiki kode yang rusak (error) dibandingkan dengan kode peringatan (warning).

Sekian artikel mengenai 1 Warning Saat Validasi HTML5. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

10 Komentar untuk "1 Warning Saat Validasi HTML5"

  1. wih mantap, saya biasanya males utak atik html, jadi pake template yang udah valid aja

    BalasHapus
  2. katanya master mas sugeng html5 sudah ga penting jadi gak terlalu kuatir ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, memang kalau blog mau valid html5 harus ada yang dikorbankan seperti desain yang sangat simpel...

      html5 cuman mengikuti perkembangan dari html versi terbaru

      Hapus
  3. Oh jadi begitu ya pantesan saya mencari kesalahannya kesana kemari gak kunjung menemukan solusi, thanks gan informasinya

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya.... akhitnya bisa valid juga..

    BalasHapus
  5. nanya ko blog aku kalau dibuka di IE tampilannya berantakan, sidebarnya turun kebawah
    oiya blogku juga valid html5 tdk ada error hanya pesan 1 passed seperti diatas

    BalasHapus
  6. Artikel yang sangat bermanfaat nih gan |o|

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting