Apa Itu Google Dance

Apa Itu Google Dance - Ficri Pebriyana
Apa Itu Google Dance - Mungkin Anda semua ada yang baru mendengar kata-kata Google Dance, Google Sandbox, dan Google Panda, semuanya adalah hal yang menakutkan yang dialami oleh para Blogger diseluruh dunia. Semuanya merupakan hal buruk jika sampai terjadi kepada kita, namun kali ini blog Ficri Pebriyana akan membahas mengenai Google Dance saja untuk Google Sandbox dan Google Panda akan saya bahas diartikel selanjutnya. Dalam membahas artikel yang berjudul apa itu google dance, saya akan menjelaskan mengenai pengertian google dance, penyebab terkena google dance dan cara mengatasi google dance. Mari kita memahami google dance dibawah ini :

Apa Itu Google Dance ?

Google Dance adalah sebuah tools algoritma google yang berfungsi sebagai penetu website atau blog dalam suatu SERP (Search Engine Result Page) dalam hal ini tidak menentu apakah SERP yang didapat akan semakin tinggi atau bahkan sebaliknya yang sampai tertinggal jauh dibelakang. Google Dance ini memberikan SERP yang tidak menentu kepada suatu website atau blog yang terkena Google Dance ini, jadi selama website atau blog Anda terkena dampak ini maka Anda akan mendapatkan sebuah traffic yang luar biasa anehnya, terkadang naik dan terkadang turun drastis.

Google Dance biasanya datang setiap beberapa bulan sekali, fungsinya adalah untuk mendeteksi validasi konten dan link yang tertanam didalamnya, apakah dilakukan oleh Manusia atau oleh Auto Submit Generator. Google Dance ini memang tidak berbahaya namun akan sangat menjengkelkan karena visitor bisa  turun drastis. Google Dance ini biasanya menyerang situs website atau blog yang melakukan teknik SEO secara berlebihan, jadi sebaiknya Anda tidak perlu melakukan teknik seo secara berlebihan untuk merebut Posisi 1 di Google dan jika melakukan kesalahan maka sebaliknya Anda justru akan berada pada posisi jauh dibelakang pada google, jadi berhati-hatilah.

Apa Penyebab Terkena Google Dance ?

Penyebab suatu website atau blog terkena google dance adalah sebagai berikut :
  1. Umur suatu blog atau website yang tidak wajar, maksudnya adalah suatu blog atau website yang hanya baru dibuat dalam waktu beberapa bulan saja sudah bisa menempati urutan posisi 1 di google dengan SERP yang tinggi. Algoritma google ini tidak memperdulikan sebuah artikel asli atau original maupun artikel hasil copas, namun jika suatu artikel tersebut asli atau original maka hukumannya adalah terkena Google Dance, dan jika artikel tersebut hasil copas maka hukumannya adalah terkena Google Sandbox.
  2. Memiliki Backlink yang tidak wajar, dalam hal ini ketika kita mencari backlink haruslah dengan menggunakan jarak waktu yang tertentu misalnya 1 minggu sekali kita mencari backlink. Jika Anda mencari atau berburu backlink setiap hari maka google bisa saja menganggap bahwa blog atau website Anda melakukan spamming dimana-mana dan salah satu dampaknya bisa terkena google dance ini.
  3. Terlalu banyak link masuk (Inbound Link), jika Anda mengikuti sebuah Kontes SEO dan ingin posisinya diatas maka hendaklah perbanyak backlink atau link yang menuju ke artikel kontes seo tersebut, namun perlu Anda perhatikan ini tidak pantas dilakukan setiap hari, lakukanlah pada awal kontes, pertengahan kontes dan 7 hari sebelum kontes berakhir.
  4. Dalam sebuah konten atau artikel memiliki sedikit kata namun banyak dengan link keluar (Outbound Link).
  5. Update artikel berlebihan, Anda terlalu banyak membuat artikel dalam per harinya, buatlah artikel minimal 1 sampai 3 dalam satu hari jika Anda masih punya ide untuk membuat artikel hendaklah artikel tersebut untuk besok.

Bagaimana Cara Keluar Dari Google Dance ?

Lalu bagaimana caranya keluar dari google dance, mungkin ini tidak bergitu pasti Anda akan keluar dari google dance tetapi bisa saja meminimalkan Anda untuk tidak terkena google dance lagi dibulan-bulan berikutnya, silahkan baca dibawah ini :
  1. Mengurangi link masuk (Inbound Link), dalam hal SEO memang kita membutuhkan suatu link masuk atau backlink yang menuju ke blog kita, namun kita juga harus wajar dalam mencari backlink.
  2. Lakukan update artikel seperti biasanya, terkadang kita malas ketika pengunjung tiba-tiba turun drastis dan kita harus update artikel, karena siapa juga yang akan membaca artikel kita. Tetapi lebih baik kita lakukan update artikel seperti biasanya, lama-lama juga artikel kita akan pada posisi seperti biasanya.
  3. Tidak melakukan teknik SEO sementara, dalam hal ini ketika kita terkena dance janganlah melakukan teknik seo baik itu teknik SEO On Page maupun teknik SEO Off Page, karena google dance ini bingung dimana akan menentukan artikel kita pada hasil penelusuran, apakah paling depan atau bahkan paling akhir, dan bahayanya lagi google dance ini akan lama berada pada blog atau website Anda.
Sekian artikel mengenai Apa Itu Google Dance. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

9 Komentar untuk "Apa Itu Google Dance"

  1. Saya baru dengan itu Google Dance. Makasih infonya. sob.

    Komen Balik ya.

    BalasHapus
  2. namanya tidak sesuai yaa mas, google dance tetapi fungsinya untuk memantau situs atau blogg yang berbuat tidak wajar. thanks mas infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. google dance ini, selalu menggoyang serp... :D

      Hapus
  3. Nice Post |o|
    Terima Kasih :-D
    Salam Kenal (y)

    BalasHapus
  4. .Wew, serem juga ya bisa nurunin Visitor. :/
    .Thanks info gan, baru tau. :D

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting