Searching...
Home → Plus Minus Pinjaman Uang Melalui KTA dan Tanggung Jawabnya yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Ajukan

Plus Minus Pinjaman Uang Melalui KTA dan Tanggung Jawabnya yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Ajukan

Plus Minus Pinjaman Uang Melalui KTA dan Tanggung Jawabnya yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Ajukan

Saat ini untuk memenuhi segala kebutuhan, baik itu kebutuhan sekunder maupun primer adalah hal yang sangat biasa dilakukan. Apalagi dengan semakin berkembanganya ilmu dan juga teknologi saat ini, pasti membuat siapapun ingin memenuhi kebutuhannya, jika kita kaitkan dengan gaya hidup masyarakat di perkotaan. Mungkin yang kita pikirkan adalah bagaimana caranya agar semua kebutuhan hidup bisa terpenuhi, Apalagi dengan semakin berkembangnya trend untuk pemenuhan gaya hidup ini juga bisa menjadi hal yang melatar belakangi seseorang untuk mencari dana tambahan agar bisa memenuhi semua kebutuhannya.

Kebutuhan dana mendesak terkadang bisa saja terjadi pada siapapun. Dana mendesak ini bisa berhubungan erat dengan dana kesehatan, dana perawatan rumah sakit, dana pendidikan dan juga bisa berkaitan dengan dana tambahan untuk usaha. Untuk itu bagi yang seringkali melakukan pinjaman uang online, khususnya pinjaman pada perbankan pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya produk pinjaman KTA. Sebelum membahas lebih jauh sebaiknya kita kenali dulu apa itu produk KTA. Nah, produk KTA merupakan produk pinjaman kredit yang diberikan oleh BANK, namun pinjaman ini berbeda dengan pinjaman lainnya, karena anda tidak membutuhkan jaminan saat melakukan pengajuan.

Pinjaman KTA biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan dana perseorangan, Dengan memanfaatkan produk KTA ini pastinya akan sangat memudahkan siapapun yang membutuhkan dana namun tanpa membutuhkan jaminan seperti layaknya produk pinjaman kredit lainnya. Produk ini juga termasuk ke dalam salah satu produk yang sangat diunggulkan oleh hampir semua bank, karena salah satu produk yang bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan dana dalam waktu yang cukup singkat.

Kelebihan Pinjaman Uang Melalui KTA

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman KTA, berikut beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan, beserta alasan yang bisa kamu ketahui lebih banyak mengenai kelebihan dari pinjaman KTA dibandingkan pinjaman lainnya.

1. Syarat Pengajuan yang Mudah

Seperti kita ketahui, produk KTA ini memang memiliki prosedur dan syarat yang sangat memudahkan nasabahnya, karena dengan melakukan pinjaman ini berarti nasabah tidak memerlukan jaminan yang harus diserahkan, seperti jaminan BPKB kendaraan, Jaminan surat rumah dan jaminan lainnya yang biasanya diminta oleh pihak bank.

Selain dari syarat nya yang sangat mudah, untuk proses nya juga biasanya akan jauh lebih mudah karena tidak membutuhkan survey yang dilakukan untuk melakukan evaluasi untuk syarat jaminan kredit lainnya.

2. Tidak Membutuhkan Jaminan

Seperti namanya KTA (Kredit Tanpa Agunan) sehingga dipastikan saat pengajuannya pun tidak membutuhkan jaminan asset apapun. Dengan adanya produk ini juga bisa membuat para nasabah nya tetap bisa menggunakan barang atau aset berharganya untuk keperluan lainnya yang sifatnya lebih mendesak.

3. Pencairan Dana yang Singkat

Selain memiliki syarat pengajuan yang sangat mudah, pinjaman KTA ini juga memiliki lama waktu pencairan yang cukup singkat. Setelah perusahaan perbankan menerima semua aplikasi berserta syarat lengkap yang dibutuhkan, biasanya Anda cukup menunggu beberapa hari saja. Bahkan diantaranya banyak juga yang bisa mencairkan dana dalam waktu kurang dari satu minggu.

Kekurangan Pengajuan KTA Beserta Tanggung Jawab yang Harus Diketahui

Sebelum berencana mengajukan KTA, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu mengenai kekurangan, dan juga tanggung jawab yang harus dipenuhi, sehingga bisa lebih mempertimbangkan dengan jenis pinjaman lainnya.

1. Memiliki Tenor yang Cukup Terbatas

Untuk jenis pinjaman KTA biasanya memang memiliki masa waktu pembayaran yang pendek, berbeda dengan jenis pinjaman lainnya, yang biasanya bisa mencapai 10 tahunan, namun untuk pinjaman KTA biasanya semakin besar pinjaman, semakin lama juga pelunasannya, dan hanya memiliki batas 5 tahun.

2. Jumlah Pinjaman Dana Kecil

Mengenai jumlah pinjaman, setiap bank biasanya memiliki ketentuan besar pinjamannya masing-masing, namun diantaranya menetapkan besaran jumlah pinjaman ini dengan memperhitungkan jumlah gaji tiap bulannya. Misalkan Anda memiliki pendapatan 5 juta per bulan, maka pihak bank hanya mampu memberikan pinjaman maksimal 25 juta, atau dari 5 kali besaran gaji Anda.

3. Bunga yang Relatif Tinggi

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk pinjaman KTA ini sistem bunga yang ditetapkan memang berbeda dari pinjaman multiguna lainnya, belum lagi resiko terjadinya kerugian akibat nasabah yang tidak mau membayar cicilan, sehingga biasanya bank memberikan bunga sampai dengan 2 persen untuk tiap bulannya.

Meskipun kredit ini tidak membutuhkan jaminan apapun, namun Anda pun harus memiliki tanggung jawab untuk bisa membayarkan cicilan sampai dengan waktu yang ditentukan. Dan perhatikan juga mengenai besaran pinjaman yang anda lakukan, sebaiknya jangan sampai melebihi dari 30 persen pendapatan yang anda miliki tiap bulannya, untuk itu sebaiknya pinjaman KTA ini digunakan untuk hal-hal yang sifatnya produktif atau dana mendesak.

1 Komentar Untuk "Plus Minus Pinjaman Uang Melalui KTA dan Tanggung Jawabnya yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Ajukan"

Wahh jadi lebih mudah ya

Balas

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Plus Minus Pinjaman Uang Melalui KTA dan Tanggung Jawabnya yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Ajukan"