Ini Cara Membuat Rumah Anda Selalu Terasa Sejuk

Ini Cara Membuat Rumah Anda Selalu Terasa Sejuk
Ini Cara Membuat Rumah Anda Selalu Terasa Sejuk - Siapa sih yang tidak ingin huniannya selalu terasa dingin dan menyejukkan. Apalagi akhir-akhir ini cuaca kerap terasa panas dan menyengat. Kalau sudah begitu, kipas angin atau AC pun langsung jadi andalan. Kalau terus-terusan pakai kedua pendingin bertanaga listrik tersebut di rumah, sudah bisa dipastikan tagihan akan membengkak. Selain itu, penggunaan pendingin udara secara terus-menerus bisa berdampak negatif pada kesehatan Anda lho.

Nah, dari pada kena risiko terserang penyakit dan kantong jebol, lebih baik Anda melakukan cara alami untuk menyejukkan rumah Anda. Berikut ulasannya lebih lanjut.

Perbanyak Tanaman

Tidak hanya sebagai pemanis tampilan interior rumah, tanaman-tanaman jenis indoor juga bisa memberikan kesegaran di dalam ruangan setiap hari. Namun ternyata tidak semua tanaman memiliki fungsi tersebut. Ada beberapa jenis tumbuhan yang tepat dan bisa menyejukkan bagian dalam rumah Anda seperti lidah mertua atau sansevieria.

Lidah mertua mampu mengonversi karbon dioksida (CO2) menjadi oksigen (O2) pada malam hari. Maka itu, tanaman ini cocok untuk ditempatkan di beberapa ruangan seperti kamar tidur dan ruang tamu. Selain dapat menghasilkan oksigen, lidah mertua juga dikenal sebagai tumbuhan yang dapat menyaring toksik atau racun seperti metanal dalam udara.

Warna Putih

Warna putih memiliki kehebatan untuk memantulkan sinar serta panas dari matahari. Itu sebabnya mengaplikasikan warna bagian eksterior maupun interior rumah Anda sangat disarankan. Namun bukan berarti Anda tidak bisa memilih warna lain untuk diaplikasikan di rumah. Silakan lakukan tapi tetap padukan dengan warna putih atau warna-warna lembut lainnya yang mendominasi jika ingin rumah Anda terasa sejuk setiap saat.

Bukaan Maksimal

Jika rumah Anda tidak memiliki plafon yang tinggi, biarkan jendela dan ventilasi Anda terbuka selebar-lebarnya ketika Anda tengah beraktivitas di dalamnya. Dengan ventilasi yang terbuka secara lebar membantu sirkulasi udara masuk dan keluar lebih lancar. Jika rumah Anda rawan serangan nyamuk, Ada baiknya juga memasang kawat kasa rapat yang diaplikasikan di lubang ventilasi atau jendela.

Kaca Film

Penggunaan kaca film pada kaca jendela yang mengarah ke matahari akan sangat membantu untuk meminimalisir radiasi panas yang sampai ke rumah. Kaca film ini juga bisa mengurangi intensitas cahaya matahari yang terlalu silau. Selain itu, pelapis kaca ini juga dapat membuat privasi Anda tetap terjaga walau hanya menggunakan tirai yang tipis.

Buat Kolam

Elemen air memiliki sifat yang menenangkan dan juga menyejukkan. Tuangkan elemen ini dalam pembuatan kolam ikan pada bagian luar rumah untuk menyerap panas serta menambah oksigen pada rumah. Di sekeliling kolam tersebut pun bisa Anda lengkapi dengan berbagai macam tanaman yang dapat menambah kesejukan rumah.

Untuk referensi lainnya dapat mengunjungi www.urbanindo.com sebagai penambah wawasan tentang desain rumah yang sedang booming.

Baca Juga :
Membuat Mahal Harga Rumah Dengan Dekorasi Yang Menarik
Tips Jual Rumah Harga Pantas

6 Komentar untuk "Ini Cara Membuat Rumah Anda Selalu Terasa Sejuk"

  1. Belum punya rumah sendiri nih mas masih sama orangtua. nanti deh kalau udah ada niat mau buat rumah bakal ikutin cara ini agar terasa sejuk terutama dengan memperbanyak tanaman atau pohon di sekeliling rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mas di rumah orang tuanya, biar pas punya rumah sendiri udah tau tips tips yang harus dilakukannya hehe :D

      Hapus
  2. Rumah saya juga kayaknya harus ada tanaman nih minimal tanaman di dalam pot gitu biar kalau pagi-pagi sejuk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenyunya sangat perlu mbak ada tanaman di sekitar rumah, yang pasti agar udara di sekitar rumah tetap sejuk :D

      Hapus
  3. memang betul kak, dirumah saya sudah saya usahakan dengan memasang tumbuhan dan bunga bunga biar sejuk, hanya kolam yang belum tercapai sampe sekrang hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mantep tuh segitu mah, cuman kurang kolam aja hehe, semoga bisa tercapai bikin kolamnya...hehe :D

      Hapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel