www.domainesia.com

Butuh Dana Pinjaman, Tapi Tidak Punya Jaminan? Temukan Solusinya di Aplikasi Cermati

Kebutuhan akan dana memang tak kenal waktu, kapanpun, dimanapun. Kita bisa saja membutuhkan dana secara mendesak.  Entah untuk keperluan membayar tagihan, membayar hutang, dan lain sebagainya.

Menyadari kebutuhan dana yang tidak terduga ini membuat banyak perusahaan atau lembaga keuangan saling mengunjuk gigi untuk membuktikan bahwa produk mereka lah yang layak untuk di beli.  Sebagai seorang calon debitur, memilih dan mempertimbangkan lembaga serta produk yang akan di gunakan tidaklah mudah.  Dengan begitu banyak lembaga keuangan semakin membingungkan calon debitur untuk mengambil keputusan.  Tapi Anda sudah tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada aplikasi pinjaman dana online Cermati.  Aplikasi Cermati ini merupakan turunan dari website Cermati.com, dimana Cermati adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi keuangan, Cermati menyediakan berbagai macam info mengenai produk keuangan.

Jika Anda membutuhkan dana pinjaman tapi tidak mempunyai jaminan, aplikasi Cermati punya solusinya.  Salah satu produk keuangan yang dimiliki oleh aplikasi Cermati adalah Kredit Tanpa Agunan.  Apa itu Kredit Tanpa Agunan (KTA) ? KTA adalah salah satu produk pinjaman yang memberikan kredit tanpa mewajibkan calon nasabah untuk memberikan suatu aset untuk dijadikan jaminan.  Singkatnya meminjam tanpa memberikan jaminan.  Bank mengambil keputusan pemberian kredit melalui riwayat kredit dari calon nasabah.
Aplikasi Cermati di Google Play Store

Banyak sekali keuntungan yang bisa di rasakan oleh debitur jika mengambil pinjaman KTA melalui aplikasi Cermati, diantaranya :

  • Syarat pengajuan pinjaman mudah dan proses nya cepat.
  • Calon debitur bisa mengambil pinjaman tanpa jaminan.
  • Penggunaan pinjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Suku bunga pinjaman tetap selama kasa kontrak kredit.
  • Periode cicilan kredit disesuaikan dari 12 bulan – 60 bulan.
  • Untuk beberapa produk KTA dari bank tertentu memberikan jaminan perlindungan berupa asuransi kepada debitur.
  • Limit pinjaman yang disediakan cukup besar.

Kredit Tanpa Agunan yang bisa di gunakan pada aplikasi Cermati diantaranya :
  1. KTA Dana Cepat, untuk pinjaman dengan lama pencairan dana yang relatif lebih cepat.
  2. KTA Tenor Panjang, untuk pinjaman yang mempunyai waktu pelunasan lebih lama.
  3. KTA Bisa Bayar Awal untuk pinjaman yang nasabah bisa melunasinya lebih cepat dari waktu yang disepakati tanpa dikenakan biaya pinalti.
  4. KTA Payroll, untuk pinjaman yang ditujukan untuk nasabah yang menyalurkan gaji atau pengahasilannya pada bank tersebut.
  5. KTA Tanpa Kartu Kredit, untuk pinjaman dimana calon debitur dapat mengajukan pinjaman tanpa memiliki kartu kredit.
Anda bisa download aplikasi Cermati di ponsel pintar Anda yang sudah basis Android ya.  Jika Anda sudah mempunyai aplikasi Cermati, Anda bisa langsung masuk ke menu Kredit Tanpa Agunan, lalu pilih jenis KTA yang ingin Anda gunakan.

Kemudian Anda bisa melakukan seleksi mengenai bank penerbit yang Anda inginkan, dan nominal pinjaman yang Anda butuhkan, maka aplikasi akan memberikan informasi sesuai dengan yang Anda pilih.

Aplikasi Cermati juga mempunyai banyak bank yang bekerja sama untuk memberikan Kredit Tanpa Agunan ini, diantaranya adalah ANZ, Bank Amar, Bank BNP, Bukopin, Danamon, Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Commonwealth, CTBC Indonesia, DBS, HSBC, Hana Bank, Maybank, OCBC NISP, Panin Bank, QNB, Standard Chatered.

Masing-masing bank ini mempunyai produk KTA yang berbeda-beda, Anda bisa mengecek nya melalui aplikasi Cermati.  Aplikasi Cermati akan menampilkan informasi mengenai produk pinjaman KTA dengan jelas.  Informasi yang diberikan antara lain seperti fitur-fitur apa saja yang didapatan jika mengambil KTA melalui bank tersebut, biaya-biaya yang dikenakan seperti biaya provisi, denda, biaya administrasi.  Lalu informasi mengenai syarat pemohon seperti minimal nominal pendapatan per bulan, minimal dan maksimal usia calon debitur serta kewarganergaraan pemohon. Aplikasi Cermati juga memungkinkan Anda untuk melakukan perbandingan antara produk satu dengan produk yang lainnya, sehingga Anda tidak perlu bingung untuk menentukan, karena informasi sudah ditampilkan.

Tidak hanya itu, Cermati juga memberikan simulasi cicilan yang sungguh memudahkan, berdasarkan nominal pinjaman, suku bunga yang berlaku, tenor pinjaman dan nominal cicilan yang harus dibayar.  Anda bisa langsung memilih produk cicilan mana yang sesuai dengan kondisi financial Anda saat itu.

Setelah memilih KTA mana yang Anda gunakan, Anda harus mempersiapkan dokumen untuk pengajuan, aplikasi Cermati juga telah menginformasikannya dengan jelas dan detail, jadi Anda tidak perlu khawatir.  Anda bisa memilih ‘ajukan sekarang’ pada menu pinjamna yang Anda inginkan, lalu isi data diri Anda terkait nama, alamat, jumlah penghasilan, banyaknya pinjaman yang ingin diajukan dan lain-lain.

Selanjutnya setelah proses aplikasi selesai, Anda bisa mengecek bagian ‘aplikasi saya’ untuk mengetahui status pengajuan pinjaman Anda.

Jika proses pengajuan pinjaman sudah diterima, jangan lupa untuk membayar tagihannya agar tidak kena denda.  Anda bisa mengetahui tempat membayar cicilan Anda seperti ATM dan outlet mana saja yang melayani pembayaran pinjaman melalui aplikasi Cermati.

Sungguh mudah bukan? Dengan satu aplikasi Kita sudah bisa mendapatkan pinjaman, bahkan tanpa agunan, belum lagi kita bisa melakukan seleksi terhadap lembaga keuangan mana yang sesuai dengan kriteria yang kita cari.  Tidak hanya itu, aplikasi Cermati juga memberikan berbagai promo menarik yang bisa Anda ikuti, oleh karena itu jangan sampai ketinggalan.

Sekian untuk review Pinjaman Dana Tanpa Agunan melalui Aplikasi Cermati, kini dengan menggunakan aplikasi pada smartpone saja sudah bisa memenuhi kebutuhan keuangan Kita.
Semoga artikel ini bermanfaat ya.

1 Komentar untuk "Butuh Dana Pinjaman, Tapi Tidak Punya Jaminan? Temukan Solusinya di Aplikasi Cermati"

  1. Sebenarnya sedang butuh banyak dana. Tapi takut pinjam. Hal yang memang ingin dihindari adalah pinjam uang. Merasa takut kalau tidak bisa mengembalikan tepat waktu.

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting