www.domainesia.com

Pemilihan Presiden Indonesia 2014

Pemilihan Presiden Indonesia 2014
Pemilihan Presiden Indonesia 2014 - Sudah tiba saatnya seluruh masyarakat Indonesia menentukan pemilihan presiden Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014. Pemilihan presiden kali ini cukup menggemparkan dunia terutama di dunia maya, banyak situs luar negeri yang membuat sebuah artikel tentang pemilihan presiden Indonesia 2014 dengan judul "Indonesia's Presidential Election Day 2014" atau dalam bahasa Indonesianya adalah "Hari Pemilihan Presiden Indonesia 2014" termasuk Google Doodles.

Pemilu kali ini memiliki 2 kandidat yaitu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Nomor 1) Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Nomor 2). Kedua capres ini memiliki visi dan misi yang sifatnya membangun ekonomi masyarakat Indonesia, untuk itu bagi seluruh masyarakat Indonesia diharapkan untuk cerdas dalam memilih presiden, jangan sampai negara kita tidak berubah dan diam seperti ini. Indonesia harus maju dengan presiden baru ditahun 2014 ini dan memberikan perubahan-perubahan yang positif terhadap negara dan masyarakat Indonesia.

Pemilihan presiden tahun 2014 ini diharapkan untuk memilih dinatara kedua pasangan calon presiden dan jangan sampai Anda golput (golongan putih) karena ini menentukan nasib bangsa untuk 5 tahun kedepan. Selain itu, dalam pemilihan presiden kali ini diharapkan untuk tertib dan jujur jangan sampai kita rusuh karena pemilihan presiden.

Siapapun yang menjadi presiden kita harus bisa menerimanya karena sebagian besar masyarakat Indonesia memilih pasangan itu dan percaya bahwa pasangan tersebut akan menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang makmur dan sejahtera, oleh karena itu kita harus bisa menerima dengan lapang dada jika capres pilihan Anda kalah.

Nasib bangsa Indonesia selama lima tahun kedepan ada di tangan Anda semua, jadi pilihlah presiden yang bisa memberikan perubahan positif kepada negara dan masyarakat Indonesia serta dapat memberantas semua kejahatan atau tindakan kriminal terutama korupsi.

Pilihlah presiden yang Anda sukai orangnya, bukan yang Anda sukai misi dan visinya, karena misi dan visi belum terwujud 100%.

Koalisi Partai Pendukung

1. Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa

  • Gerindra
  • PPP
  • PKS
  • Golkar
  • PAN
  • Demokrat

2. Joko Widodo dan Jusuf Kalla

  • PDI-P
  • PKB
  • NasDem
  • Hanura
Dari koalisi parta pendukung diatas terlihat bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memiliki dukungan yang lebih banyak dibandingkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Namun apakah dukungan dari rakyat ini akan sama ataukah berbeda, kita lihat saja hasil pemilihan presiden nati.

Peraturan Untuk Pemilu

  • Peraturan untuk pelaksanaan pemilu di Indonesia dilakukan di bawah pengawasan Komisi Pemilihan Umum atau KPU Indonesia.
  • Pemilihan presiden pada tahun 2014 akan dilakukan sesuai dengan UU (Undang-undang) No 42 tahun 2008 tentang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Sistem Pemungutan Suara

Indonesia bekerja menuju e-voting dengan harapan menerapkan sistem baru di 2014 pemilihan umum. Dasar dari sistem e-voting adalah kartu identitas elektronik (e-KTP) yang diharapkan akan siap pada tahun 2012 secara nasional, tetapi telah dicoba di enam kabupaten/kota, yaitu Padang (Sumatera Barat), Denpasar (Bali) , Jembrana (Bali), Yogyakarta (Jawa), Cilegon (Jawa Barat) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Sekian artikel mengenai Pemilihan Presiden Indonesia 2014. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

22 Komentar untuk "Pemilihan Presiden Indonesia 2014"

  1. siapapun yang terpilih jadi presiden, tetap saja lebaran tanggal 1 syawal, hehehe....

    BalasHapus
  2. Kira -kira Milih siapa nih,, ??

    BalasHapus
  3. kira-kira sudah ada hasil akurat belum sob,siapa yang layak jadi pemimpin bangsa ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai saat ini belum ada data yang akurat, nanti sekitar jam 15.30 sampai 16.00 WIB diperkirakan data masuk sudah 90% suara atau bahkan sudah selesai...

      Hapus
  4. doa kita supaya siapapun presidennya semoga menjadi pemimpin yang benar-benar membela rakyatnya

    BalasHapus
  5. yupz, ciptakan pemilu yang bersih dan aman, 5 mnt untuk 5 tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga begitu, tidak ada kecurangan yang dilakukan dalam pemilu kali ini ya...

      Hapus
  6. Siapapun yang jadi presidennya yang penting bisa amanah dan bisa membawa Indonesia jadi lebih sejahtera dan makmur dari yang sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas betul sekali, berikan yang terbaik untuk rakyat dan negara...

      Hapus
  7. kita tunggu saja hasilnya ya mas tanggal 22 juli 2014, semoga pemimpin yang terpilih memang benar-benar pemimpin yang adil, jujur dan beriman

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, hasil quick count tidak jelas disini menang disana kalah...

      Hapus
  8. Artikel yang sangat menarik gan :-d

    BalasHapus
  9. seiapapun yang terpilih semoga bisa membawa indonesia menjadi lebih baik

    BalasHapus

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fast Hosting